Gunakan Silon Internet,Pendaftaran Paslon Pilkada Harus Pakai Operator

kpud--Tahuna-Pendaftaran pasangan calon (Paslon) di pilkada Sangihe 2017 tidak seperti biasa hanya manual, tapi sudah menggunakan sistim pencalonan (Silon) lewat internet. Karena sudah menggunakan silon internet, setiap paslon maupun parpol mengusung yang akan mendaftar di KPUD harus didampingi operator masing-masing.

Demikian dikatakan Ketua Devisi Data dan Informasi KPUD Sangihe, Tommy Mamuaya pekan lalu.”Karena pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir lewat internet, paslon maupun parpol pengusung harus menyertakan operator saat mendaftar di KPUD,”ungkapnya.

Menggunakan silon saat pendaftaran paslon kata Mamuaya tak sesederhana cara manual, karenanya dihimbau kepada setiap paslon maupun parpol jangan datang mendaftar pada hari terakhir apalagi saat injuri time, karena resiko gangguan jaringan internet bisa saja terjadi akibat pengaruh cuaca yang tidak menentu.

”Jangan seperti di pilkada sebelumnya ada paslon yang nanti datang mendaftar dihari terakhir atau injuri time, karena pada silon bisa saja paslon akan kehilangan waktu dan gagal mendaftar gara-gara tak bisa mengupload data  akibat gangguan internet,”kata Mamuaya yang juga menambahkan, sistim silon juga sudah disampaikan kemasing-masing parpol termasuk menyiapkan operatornya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.