Diduga Palsukan Dokumen Negara, Bacasang Ini Terancam Pidana

ijasah palsu-Boltim- Salah satu Bakal Calon Sangadi (Bacasang) Desa Bulawan Induk Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diduga sengaja memalsukan dokumen Negara.

Hal ini berdasarkan data yang berhasil dirangkum, dimana terindikasi telah terjadi penyalahgunaan kewenangan oleh pihak penyelenggara atas peniruan tanda tangan Ijazah paket B tahun 2009/2010 milik Sulaeman Lendongan.

Penyelenggara paket B tahun 2009/2010, Sudibyo Langke saat dikonfirmasi mengaku bahwa, dirinya hanya membantu hingga dikeluarkannya ijazah tersebut.

“Ijazah paket B tahun 2009/2010 atas nama Sulaeman Lendongan, itu palsu. Saya yang memfasilitasinya, karena sudah dua kali dia datang minta tolong,” kata Langke belum lama ini.

Terkait dengan tanda tangan palsu yang tertuang dalam Ijazah itu, terindikasi telah meniru tanda tangan bapak Ma’aruf Mamonto, dimana pada waktu itu dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Boltim.

Ma’ruf Mamonto saat di konfirmasi di kediamannya di desa Mongkonai terkait tanda tangan tersebut, dirinya dengan tegas membantah hal itu.

“Itu bukan tanda tangan saya. Demi allah itu bukan saya yang menanda tangani ijazah itu. Itu palsu. Saya akan tuntut orang yang sengaja memalsukan tanda tangan saya ini,” tegas Ma’ruf dengan nada tinggi.

Sementara, Sulaeman Lendongan saat dihubungi lewat telpon seluler mengatakan jika hal itu telah diserahkan ke pihak penyelenggara.”Persoalan itu saya sudah serahkan ke pihak penyelenggara. Selebihnya nanti kita lihat bagaimana prosesnya.” ujar Lendongan(Dhyrta)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.