Direspon Pusat,2017 Sangihe Targetkan Swasembada Daging

Kepala DP3K Kabupaten Sangihe Ir Mathilda Lumeling

Kepala DP3K Kabupaten Sangihe Ir Mathilda Lumeling

Tahuna-Tahun 2017 Pemkab Sangihe melalui Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan (DP3K) telah menargetkan swasembada daging. Dan alhasil, target tersebut mendapat respon positf pemerintah pusat. Hal ini dibenarkan Kadis P3K Sangihe, Ir. Mathilda Lumeling MSi dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (04/10) kemarin.

Bahkan ditegaskan, program swasembada daging di kawasan perbatasan turut menjadi prioritas Menteri Pertanian dan Menteri Percapatan Daerah Tertinggal (PDT) saat memimpin rapat koordinasi di Jakarta belum lama ini.

Menyangkut jenis ternak yang ditargetkan swasembada, menurut Lumeling masih terfokus pada ternak sapi.

”Jadi program swasembada daging pada tahun 2017 mendapat respon positif langsung dari pak Menteri Pertanian dan Menteri PDT saat rakor baru-baru ini. Respon pak Menteri juga berkaitan dengan keberadaan Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berada di kawasan perbatasan Indonesia-Philipina,”ungkap Lumeling.

Selain menargetkan ternak sapi, pemkab juga akan menyusulnya dengan ternak kambing, karena menurut Lumeling, usulan program swasembada sapi maupun kambing merupakan usulan langsung Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi pada acara rakor.

”Usulan program ini langsung disampaikan pak Bupati dan karena mendapat respon baik dari Menteri, kita tinggal menunggu saja realisasinya,”ujar Lumeling.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.