Pasca Mendaftar di KPUD,Silangen Intensifkan Sosialisasi Dengan Masyarakat

Edwin Silangen

Edwin Silangen

Tahuna-Kesungguhan hati dan tekad memenangkan pilkada benar-benar dipahami Bakal Calon Wakil Bupati Sangihe, Dr.Fransiscus Andy Sialngen Sp.B, KBD. Betapa tidak, tendem Bakal Calon Bupati yang diusung PDIP, Drs. H.R. Makagansa MSi tersebut, terus bersosialisasi diri pasca pendaftaran pasangan calon di KPUD Sangihe baru-baru ini.

Seperti halnya yang terpantau pada pekan lalu, dokter spesialis bedah itu tak hanya bergerilya di wilayah Sangihe Selatan, seperti Kecamatan Manganitu dan Kecamatan Tamako, tapi turut melebar hingga ke wilayah Tahuna-Kendahe serta wilayah Tabukan.

Di-wilayah Tahuna misalnya, putra pulau Bebalang Kecamatan Manganitu Selatan itu juga menyempatkan diri melihat dari dekat pendirian Posko Makagansa – Silangen (MaSi) Kelurahan Soataloara II Tahuna sebelum melakukan tatap muka dengan masyarakat di Kelurahan Tona, Batulewehe serta di Kelurahan Mahena. Sehari sebelumnya adik kandung Sekprov Sulut yang akan dilantik Rabu esok, Edwin Silangen tersebut, juga secara maraton menyambangi sejumlah Tokoh Muslim di Kecamatan Tabukan Utara, termasuk bertatap muka dengan warga kampung Peta Barat dan warga kampung Likuang yang sengaja mencegatnya dipinggir jalan ketika hendak kembali ke Tahuna.

”Saya datang ke sini bukan berkampanye, karena tahapanya belum dimulai, tapi bersilahturahmi sekaligus bersosialisasi dengan masyarakat di Kecamatan Tabukan Utara,”ungkap Silangen saat ditemui di kediaman Ketua Majalis Ulama Indonesia (MUI) Sangihe, Adhnan Bawenti.

Sementara yang menarik dari penyampaian saat bersosialisasi, sebagai petugas kesehatan yang setiap harinya berhadapan dengan berbagai permasaahan di rumah sakit tempat bekerja, Silangen mengakui sangat termotivasi untuk terus memberikan pelayanan kesehatan ketika kelak ia dipercayakian rakyat memimpin Sangihe bersama Drs. H.R. Makagansa MSi.

”Biarlah waktu yang akan berproses, bila Tuhan berkehendak dan didukung oleh masyarakat Sangihe, saya akan bersama- sama masyarakat Sangihe bila dibutuhkan, dan itu komitmen saya kedepan,” tegas Silangen.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.