Dolog Tahuna Masih Rutin Gelar Operasi Pasa

dr Kepala Dolog Sub Drive Tahuna,dr Castro Hermanses

dr Kepala Dolog Sub Drive Tahuna,dr Castro Hermanses

Tahuna-Kantor Dolog Tahuna beberapa bulan terakhir masih rutin menggelar Operasi Pasar, baik itu beras, gula pasir maupun minyak kelapa. Informasi dari Kepala Dolog Sub Drive Tahuna, Castro Hermanses, operasi pasar tak hanya terpusat di Sangihe, tapi terkonsentrasi juga di Kabupaten Talaud dan Kabupaten Sitaro.

Menurut Hermanses, operasi pasar yang bekerja sama dengan Dinas Perindustian Perdagangan Koperasi Usaha Menengah Kecil Mikro (Perindagkop-UMKM) Kabupaten Sangihe tersebut,  tak lain terkait dengan stabilisasi harga di pasaran yang sering berfluktuasi serta untuk menghadapi momen Natal dan Tahuna Baru.

”Kegiatan operasi pasar ini bekerjasama dengan pihak Perindagkop-UMKM dalam rangka stabilisasi harga,”ungkapnya.

Disentil harga yang dipatok dalam operasi pasar, khususnya untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dipusatkan di pasar Towo’e Tahuna, kata Hermanses disesuaikan dengan harga eceran tertinggi (HET), yakni untuk beras Rp 7900 serta gula pasir Rp 12.500 per kilogram.

Sementara khusus untuk gula pasir, sejauh ini Dolog telah mengeluarkan stok sebanyak 5 ton, dan direncanakan untuk operasi pasar gula pasir sampai bulan desember, telah disiapkan stok sebanyak 20 hingga 30 ton.

”Kalau untuk stok beras selalu tersedia dan dijamin selalu ada jika warga membutuhkannya, dan untuk stok gula pasir sampai dengan bulan desember kami juga telah menyiapkan 20 sampai dengan 30 ton,”ujar Hermanses.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.