Pengadaan Solar Cell Jalur Dua Tutuyan Telan Anggaran 3 Miliar Lebih

Nampak Median Jalan Jalur Dua Tutuyan yang sementara dilakukan pekerjaannya

Nampak Median Jalan Jalur Dua Tutuyan yang sementara dilakukan pekerjaannya

Boltim- Pengadaan lampu penerang jalan (solar cell) di ruas jalan jalur dua Tutuyan sepanjang 2 kilometer sedot anggaran hingga mencapai Rp. 3,7 miliar.

Pengadaan yang dikerjaan bersamaan dengan median jalan tersebut, menurut penuturan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Sjukri Tawil bahwa, anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU), dimana deadline pekerjaan berakhir pada Desember akhir tahun ini.

“Deadline pekerjaannya sampai Desember akhir Tahun ini. anggaran lampu Rp 3,7 miliar. sumber dananya dari DAU. type tenaga lampu yakni solar cell.” ungkap Tawil, Rabu (26/10) siang tadi kepala Media ini.

Terpaut dengan mata lampu yang akan di pasang, dirinya mengungkapkan bahwa, pihaknya telah menyediakan sebanyak 73 buah lampu yang terbagi atas dua type.

” Jadi, ada dua macam lampu yang nanti akan di pasang. Single sabanyak 17 buah dan untuk double sebanyak 56 buah lampu. Jarak pemasangan tiang lampu sekitar 36 meter.” ungkapnya.

Disamping itu, dibeberkannya pula jika, pihaknya juga akan melakukan pekerjaan median jalan, dimana berdasarkan perencanaan lebarnya berukuran dua setengah meter.”Untuk median jalan, lebarnya sekitar 2,5 meter. Aggarannya sebesar Rp. 1,5 miliar.” ungkapnya.

Tawil berharap, dengan deadline pekerjaan yang sangat itu, semua pekerjaan tersebut akan selesai dalam waktu dekat ini.

“Pekerjaan sudah sekitar 30 persen. Kita berupaya semuanya selesai tepat waktu dengan kualitas pekerjaan yang baik. Terutama untuk pengerjaan lampu penerang dan penyelesaian median jalan jalur dua Tutuyan.” harapnya.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.