Marore, Tatim dan Tatoareng Masuk Penerima PKH

pkhTahuna- Dipastikan seluruh kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah tersentuh Program Keluarga Harapan (PKH). Sebab kalau sebelumnya PKH hanya mendarat di 12 Kecamatan, saat ini akan ada ketambahan tiga kecamatan lagi, yakni  Kecamatan Tahuna Timur (Tatim), Tatoareng dan Marore.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sangihe, Serny Lalu SE dikonfirmasi wartawan, Kamis (03/11).

Ia juga mengungkapkan, nama-nama penerima bantuan PKH dari tiga kecamatan, sudah dimasukan di Kementerian Sosial Republik Indonesia.

”Jadi kita tinggal menunggu hasil verifikasi di pusat. Kalau sudah, kemungkinan sebelum tahun anggaran berakhir, warga miskin penerima bantuan PKH di Kecamatan Tahuna Timur, Tatoareng dan Marore bisa mendapatkan bantuan tersebut,”ungkapnya.

Menurutnya, jika tiga kecamatan sudah terakomodir dalam PKH, dengan sendirinya sudah 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe telah tersentu dengan PKH, sekaligus hal itu akan berdampak  baik pada pengurangan kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

”Sebab mulai dari ibu hamil, ibu menyesui, sampai anak usia SD, SMP dan SMA akan mendapatkan bantuan PKH. Dengan tujuan supaya mereka dapat keluar dari garis kemiskinan,”ujarnya.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.