Momen Kampanye,Pasangan MaSi Gelar Pengobatan Gratis di Manganitu

Pasangan Cabub-Cawabub Drs. Hironimus Rompas Makagansa MSi – Dr. Fransiscus Andy Silangen SpB,KBD disetiap melaksanakan kampanye Pilkada Sangihe 2017

Pasangan Cabub-Cawabub Drs. Hironimus Rompas Makagansa MSi – Dr. Fransiscus Andy Silangen SpB,KBD disetiap melaksanakan kampanye Pilkada Sangihe 2017

Tahuna-Kegiatan pengobatan gratis masih menjadi andalan pasangan Cabub-Cawabub Drs. Hironimus Rompas Makagansa MSi – Dr. Fransiscus Andy Silangen SpB,KBD disetiap melaksanakan kampanye Pilkada Sangihe 2017.

Ini dibuktikan saat jadwal kampanye pasangan yang diusung PDIP tersebut di Kecamatan Manganitu, Sabtu akhir pekan lalu. Dua hari sebelumnya saat kampanye di Kecamatan Tamako, duet pasangan wakil wilayah Tabukan dan wilayah Sangihe Selatan itu juga menggelar hajatan yang sama, termasuk langsung membagikan kacama mata gratis bagi warga yang khusus datang melakukan pengobatan mata.

”Puji syukur torang so dapat pelayanan kesehatan gratis, dan terima kasih juga torang so dapat kacamata gratis,”ungkap beberapa ibu dari kampung Sesiwung.

Sementara kampanye yang dilaksanakan pasangan MaSi di Manganitu hanya sebatas kampanye dialogis dengan pembatasan masa hanya 500 orang. Meski begitu, lokasi kampanye yang mengambil tempat di Balai Kecamatan Manganitu tetap dibanjir warga yang selain hendak mengikuti kampanye, juga datang untuk berobat secara gratis.

Sementara untuk materi kampanye yang dilontarkan MaSi lewat Cabub Makagansa, lebih mempertajam pengembangan pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja, termasuk masih terus melanjutkan visi misi periode sebelumnya, Menjadikan Sangihe Sebagai Kabupaten Bahari Yang Sejahtera dan Bermartabat.

Selain memaparkan kemajuan dibidang kesehatan, dikesempatan itu Makagansa juga lebih mempertegas kelanjutan komitmennya menjadikan Manganitu sebagai kota pendidikan ketika ia akan memimpin Sangihe untuk kedua kalinya.

”Dengan dibangunnya kampus Politeknik Nusa Utara dan sekolah lainnya di Manganitu, itu merupakan perwujudan dari komitmen saya untuk menjadikan Manganitu sebagai kota pendidikan,”ujar Makagansa. Dipenghujung kampanye, warga Manganitu tak menyia-nyiakan kesempatan berfoto selfie bersama Makagansa dan Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi yang turut serta dalam kampanye tersebut.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.