Tawil : Sejumlah Proyek Fisik Dipastikan Selesai Sebelum Akhir Tahun Ini

Kadis PU Boltim Sjukri Tawil

Kadis PU Boltim Sjukri Tawil

Boltim- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), nampaknya mulai memaksimalkan sejumlah pekerjaan proyek fisik jelang akhir tahun ini.

Hal ini seperti apa yang diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) PU, ketika bersua dengan wartawan, Senin (15/11) siang tadi. Menurutnya, saat ini ada sejumlah proyek pembangunan jembatan  di beberapa desa yang menjadi akses jalan ke ibukota kabupaten dipastikan selesai sebelum berakhirnya tahun 2016 ini.

“Ada tiga jembatan yang sudah hampir selesai tinggal finisingnya saja, dan itu dipastikan selesai sebelum akhir tahun ini,” ungkap Tawil.

Adapun ketiga jembatan tersebut katanya, masing – masing berkedudukan di desa Matabulu, Jiko Belanga dan Desa Modayag.

Diterangkannya, anggaran untuk pembangunan ketiga jembatan itu, memakai dana yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dimana besaran anggaran pembangunan satu jembatan ditaksir mencapai Rp. 5,45 Miliar.

“Pembangunan ketiga jembatan itu, semua sumber anggarannya berasal dari DAK. Seperti jembatan Dopo Desa Modayag di anggarkan sebesar Rp. 5,45 Miliyar,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga mengaku bahwa, pihaknya akan berupaya memacu semua pekerjaan proyek PU lainnya. Bahkan guna memperoleh hasil yang diharapkan, akan dibentuk tim untuk melakukan pemantauan langsung secara rutin dilapangan.

“Saat ini saya akan turun memonitoring pekerjaan yang ada. Agar hasilnya nanti sesuai dengan apa yang diharapkan ketika ada pemeriksaan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, monitoring sejumlah proyek fisik yang berada di Tutuyan dan Nuangan telah dilaksanakan kemarin. Dan sesuai jadwal, hari ini pemantauan akan dilakukan di Kecamatan Modayag bersama dengan Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit.(Dhyrta)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.