Palandung Serahkan Asuransi dan Kartu Sehat Nelayan

Drs.John Palandung MSi, menyerahkan kartu asuransi dan kartu sehat nelayan

Drs.John Palandung MSi, menyerahkan kartu asuransi dan kartu sehat nelayan

Tahuna-Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs.John Palandung MSi, Rabu (16/11) menyerahkan kartu asuransi dan kartu sehat nelayan. Penyerahan yang dilakukan secara simbolis kepada dua orang nelayan, berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, disaksikan Tim Kementerian Kelautan dan Perikanan serta perwakilan Asuran Jasa Indonesia serta Kadis Kelautan Perikanan Sangihe, Ir. Feliks Geghaube.

Dalam sambutannya, Palandung berharap fasilitas bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin sekaligus akan lebih memotivasi nelayan dalam aktifitasnya sehari-hari.

”Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada para nelayan, sehingga sangat diharapkan nelayan yang berada di kawaan perbatasan lebih termotivasi dalam beraktifitas,terutama untuk meningkatkan sumber penghasilan,”kata Palandung yang pada kesempatan itu turut memperkenalakan diri sekaligus menerangkan tugasnya sebagai Penjabat Bupati di Sangihe.

Usai penyerahan katu asuransi dan kartu sehat, dilanjutkan dengan kegiatan sosialsiasi
asuransi yang langsung disampaikan Tim Kementerian Kelautan Perkanan dan pihak Asuransi Jasa Indonesia. Sementara itu Kadis Kelautan Perikanan, Ir. Feliks Geghaube ditemui disela-sela kegiatan
menjelaskan, penyerahan kartu asurani dan kartu sehat oleh Penjabat Bupati masih sebatas pada nelayan di Kecamatan Tahuna, Tahuna Barat dan Tahuna Timur, dan kemudian akan dilanjutkan dengan nelayan lainnya yang tersebar di 15 kecamatan di Sangihe.

”Ini giliran untuk nelayan di Tahuna, Tahuna Barat dan Tahuna Timur, selanjutnya kami juga akan ke
kecamatan lainnya untuk menyerahkan kartu asuransi dan kartu sehat nelayan,”ungkap Geghaube.

Ditambahkan, jatah asuransi nelayan di Propinsi Sulut sebanyak 26 ribu, dan diantara kabupaten/kota lainya di Sulut, Kabupaten Sangihe termasuk yang paling cepat memback-up dengan
jumlah penerima asurani sebanyak 2326 nelayan.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.