Serapan Anggaran Rendah,Sejumlah Pimpipinan SKPD Akan Dikaji Kinerjanya

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

Tahuna-Realisasi serapan anggaran sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintahan Kabupaten Kepualauan Sangihe terbilang masih rendah.

Karena dari 40 SKPD yang ada, beberapa diantaranya hingga saat ini realisasinya sangat rendah yakni Badan Lingkungan Hidup (BLH)  baru mencapai 47 persen serta Badan Keluarga Berenana dan Pemberdayaan Perempuan 42 persen.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan di ruang kerjanya, selasa (29/11) kemarin.

”Berdasarkan hasil evaluasi per 28 November lalu ada 2 SKPD realisasi penyerapan anggaran baru mencapai 42 dan 47 persen, dan ini harus perlu di genjot agar hingga akhir 2016 anggaran yang ada di SKPD bisa terserap,” ungkap Roring.

Disentil mengenai capaian realisasi anggaran akan berdampak terhadap kinerja pimpinan SKPD itu sendiri, menurut Sekda hal itu sudah pasti karena otomatis pimpinan SKPD bersangkutan tidak mampu mengelola anggarannya tersebut.

“Sebab kalau dilihat capaian realisasinya seperti ini, sudah pasti kinerjanya di pertanyakan. Karena dianggap tidak mampu mengelola dana yang ada di instansinya, dan ini tentunya menjadi catatan bagi pemerintah terhadap kinerja pejabat tersebut,” ujar Sekda sembari menambahkan yang pasti pemerintah Daerah sangat optimis hingga akhir tahun 2016 penyerapan anggaran di semua SKPD akan terealisasi. (eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.