Tim Saber Pungli Sangihe Diminta Segera Beraksi

Salah satu anggota tim Saber Pungli dari unsur LSM Marslem Pulumbara

Salah satu anggota tim Saber Pungli dari unsur LSM Marslem Pulumbara

Tahuna-Setelah dibentuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe pekan lalu, Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber-Pungli) diminta segera melakukan aksi lapangan. Hal ini ditegaskan Sekretaris Lembaga Pemberdayaan dan Pengawasan Pembangunan Sulut (LP3S) Cabang Sangihe, Victor Layuk.

Menurutnya, aksi cepat Tim Saber sangat diharapkan mengingat selama ini sering muncul keluhan masyarakat maupun kalangan pengusaha terkait indikasi pungli dibeberapa instansi. Ia juga berharap Tim Saber Pungli kedepan mampu membongkar berbagai indikasi praktek-praktek pungli yang kerab terjadi didepan mata masyarakat maupun pengusaha yang tak berdaya menindak lanjutinya.

“Saya sangat mengapresiasi langkah cepat Pemkab dan instansi terkait lainya yang membentuk tim Saber Pungli,  hingga diharapkan perlu secepatnya juga perergerakkan tim dilapangan, dan jangan pandang bulu dan pilih kasih dalam membasmi pungli di Sangihe,”ungkap Layuk.

Sementara itu salah satu anggota tim Saber Pungli dari unsur LSM Marslem Pulumbara mengatakan, Tim Saber Pungli sudah mulai bekerja dengan melakukan sosialisasi tahap awal, termasuk rapat koordinasi terkait persiapan turun lapangan.

“Kami sudah melakukan sosialisasi terkait dengan kewenangan dari tim, serta sudah beberapa kali melakukan rapat koordinasi. Jadi diharapkan juga peran aktif masyarakat dan elemen masyarakat lainya untuk menginformasikan jika menemukan atau mencurigai adanya pungli disekitar kita, nanti tim akan menindaklanjuti laporan atau temua  tersebut,”ujar Pulumbara.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.