Mandiangan Resmikan Prasarana Pengungsi Tabar

Prasarana MCK dan ketersediaan air bersih yang berlokasi di Kelurahan Kolongan Akengbawi itu, merupakan bantuan Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Pusat

Prasarana MCK dan ketersediaan air bersih yang berlokasi di Kelurahan Kolongan Akengbawi itu, merupakan bantuan Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Pusat

Tahuna-Asisten I Pemkab Sangihe, Drs. Dirgahayu Mandiangan,Selasa (13/12) kemarin meresmikan sekaligus menandatangani prasasti sarana dan prasarana pengungsi bencana banjir longsor di Kecamatan Tahuna Barat (Tabar).

Prasarana MCK dan ketersediaan air bersih yang berlokasi di Kelurahan Kolongan Akengbawi itu, merupakan bantuan Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Pusat kepada warga yang ditimpa bencana.

Saat membawakan sambutan, Mandiangan memberikan apreisasi yang tinggi kepada pihak BNI 46 yang telah proaktif membantu warga Sangihe, lebih khusus dalam meringankan penderitaan warga yang sebagian masih menetap dilokasi pengusian.

Ia juga berharap warga korban bencana dapat memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas bantuan.”Atas nama Pemkab Sangihe dan warga masyarakat, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kepedulian BNI 46 terhadap korban bencana banjir dan longsor di Sangihe,”kata Mandiangan.

Sementara itu Camat Tahuna Barat, Jhon Makanaung ditemui terpisah menjelaskan, sarana prasarana bantuan BNI itu, masing-masing 5 buah MCK dan 5 kamar mandi serta fasilitas air bersih. Selain turut menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak BNI, Makanaung juga beharap warga pengungsi korban bencana sama-sama dapat menjaga keberadaan fasilitas bantuan agar
dapat dipergunakan dalam waktu yang panjang.

”Diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan kita sama-sama menjaganya untuk kepentingan warga pengungsi maupun warga lainnya,”pungkas Makanaung.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.