Lapangan Gesit Lebih Efektif Lokasi Kampanye Terakhir

Ketua Devisi Hukum KPUD Sangihe, Jack Seba

Ketua Devisi Hukum KPUD Sangihe, Jack Seba

Tahuna-Kapanye terakhir akan segera dituntaskan dua pasangan calon (Paslon) Pilkada Sangihe, yakni pasangan Jabes Gahgana SE,ME-Helmud Hontong SE (Me-Gahagho) tanggal 9 Februari, sementara paslon Drs. Hironimus Rompas Makagansa MSi –  Dr. Fransiscus Andy Silangen SpB,KBD (MaSi) tanggal 11 Feberuari.

Terkait lokasi yang akan digunakan kedua paslon,kemungkinan besar lapangan Gesit Tahuna. Devisi Hukum KPUD Sangihe,Jack Seba kepada sejumlah wartawan menjelaskan.

Lapangan Gesit sangat efesien dan efektif dijadikan lokasi kampanye bagi paslon yang akan menghadirkan cukup banyak massa, namun KPUD tak bisa menentukan selain hanya memberikan lokasi alternatif bagi masing-masing paslon.

Menyentil kondisi lapangan Gesit, menurut Seba mengakui masih lebih represntatif dari tempat lainnya di kota Tahuna, karena lokasi parkir kendaraan masih lebih leluasa, yakni dialihkan di kawasan boulevard, sementara di lapangan hanya dikhususkan untuk orang saja.

”Memang kalau lapangan Gesit masih lebih efeftif, baik dari sisi keamanan dan tempat parkir kendaraan, namun KPUD hanya bisa menetapkan lokasi alternatif,sebab  yang menentukan lokasi nanti tim paslon,”ungkap Seba.

Sementara terkait wajib pilih mahasiswa Sangihe yang saat ini sendang menuntu ilmu di Manado dan Tondano, KPUD juga kata Seba akan berupaya meminta  pihak universitas atau lembaga pendidikan bersangkutan dapat memberikan dispensasi libur saat hari H pilkada.

”KPUD akan menyampaikan surat kepada masing-masing lembaga pendidikan di Manado maupun di Tondano, agar tanggal 15 Februari dapat diberi libut bagi mahasiswa Sangihe yang akan memilih,”ujar Seba.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.