Terkait Tol laut,Hari Ini Tim Kementerian Perdagangan Kunjungi Sangihe

tol lautTahuna-Kabupaten Kepulauan Sangihe hari ini akan dikunjungi Tim Kementerian Perdagangan RI. Kunjungan tim tersebut merupakan tindak lanjut dari program Tol Laut pasca penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Sangihe baru-baru ini.

Hal ini dibenarkan Kadis Perindustrian Perdagangan Sangihe, Velma Maheso dikonfirmasi wartawan, Rabu (29/03) kemarin.

Dijelaskan, kehadiran tim juga untuk melihat langsung dari dekat kondisi daerah, termasuk kesiapan Pemkab Sangihe dalam menyikapi program Tol Laut maupun kerja sama dagang antar pulau Sangihe-Surabaya.

”Jadi kedatangan tim kementerian terkait tindak lanjut kerja sama dagang antara Sangihe dan Surabaya yang telah disepakati baru-baru ini,”ungkapnya.

Saat berada di Sangihe, tim juga kata mantan Staf Ahli Pemkab Sangihe itu akan beraudensi dengan instansi teknis dan instansi terkait lain, termasuk dengan kalangan pengusaha yang akan membahas arus barang yang masuk serta sebaliknya barang dari Sangihe yang akan dibawa ke Surabaya.

”Juga akan datang tim ekspedisi dan pengelola kapal, karena selama ini yang masih diperhitungkan soal barang dari Sangihe yang akan dibawa ke Surabaya maupun Makasar,”kata Maheso yang juga menamabahkan, kehadiran tim juga turut akan membicarakan jenis barang serta penambahan barang apa saja yang  lebih strategis dalam mensukskans serta memperlancar realisasi program Tol Laut atau yang juga disebut program Geray Maritim.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.