Taliwuna Lakukan Evaluasi Pelayanan Bank Sulut Sangihe

Direktur Pemasaran Bank SulutGo, Meiki T Taliwuna

Direktur Pemasaran Bank SulutGo,Meiki T Taliwuna

Tahuna-Konsep baru yang berkaitan dengan pengembangan dan pelayanan mulai diterapkan PT Bank SulutGo, yakni melakukan evaluasi kerja setiap tiga bulan sekali. Dan untuk kantor cabang Bank Sulut Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Sitaro, evaluasi dilakukan langsung Direktur Pemasaran PT Bank SulutGo, Meikel Taliwuna.

Ditemui sejumlah wartawan di Tahuna, Rabu (12/04) kemarin, Usaha Menengah Kecil (UKM) menurut Taliwuna menjadi salah satu sektor usaha yang menjadi prioritas untuk dikembangkan dan dihidupkan, menyusul UKM juga sejalan dengan program pemerintah.

Diakuinya, UKM juga wajib disikapi oleh semua perbankan, apalagi telah ada target dari pemerintah untuk tahun ini UKM harus 15 persen dari porto folio kredit, bahkan tahun depan sudah 20 persen.

”Jadi kalau dari sisi prodak Bank Sulut sudah ada, saat ini tinggal kita menyiapkan serta memaksimakan sumber daya manusia, agar program yang dijalankan benar-benar berdaya guna dan bermanfaat bagi Bank Sulut maupun masyarakat,”ungkap Taliwuna.

Sementara kehadiran Taliwuna di Tahuna juga terkait dengan adanya pergantian pimpinan Bank Sulut Tahuna dari pejabat lama Jefry Pangandaheng SE kepada pejabat baru Jefry Kapal BSc. Meski Kabupaten Sangihe baru saja usai melaksanakan pilkada, pergantian itu menurut Taliwuna tidak berkaitan dengan politik, tapi sudah menjadi kebutuhan organisasi dan jenjang karir.

”Bank itu harus profesional sehingga diwajibkan disemua level harus ada roling minimal 4 tahun, supaya para managemennya tidak hanya ahli disalah satu bidang, tapi menyeluruh. Jadi yang mengganti pak Jefry Pangandaheng adalah pak Jefry Kapal, dan pak Pangandaheng ada tempat strategis di kantor pusat,”ujarnya seraya menambahkan, dalam waktu dekat Bank SulutGo juga akan membuka satu devisi yang baru.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.