Terima Insentif,Gaghana Ingatkan RT dan Kaling Ditingkatkan

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe,Jabes Ezar Gaghana SE,ME

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe,Jabes Ezar Gaghana SE,ME

Tahuna-Sekian lama menunggu, para Kepala Lingkungan (Kalaing) dan Ketua RT yang ada tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Tahuna, Tahuna Timur dan Tahuna Barat, akhirnya menerima hak mereka berupa incentive yang rutin dibayar setiap triwulan.

Penyerahan insentif itu dilaksanakan di pendopo Rumah Jabatan Bupat, awal pekan ini  dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE, ME.

Dalam sambutanya Bupati menekankan kepada seluruh Camat, Lurah, Kepala Lingkungan dan Ketua RT untuk dapat memvalidasi data di setiap lingkup kerja agar sinkron dengan data yang ada pada instansi teknis terkait, supaya terindentifikasi seluruh persoalan sosial di tengah masyarakat.

“Saya berharap seluruh data yang ada disetiap Pemerintah Kecamatan,Kelurahan sampai ke Kaling dan ketua RT harus akurat dan benar-benar mengedepankan kepentingan masyarakat, begitu juga data yang diserahkan ke instansi teknis harus jujur dan jelas dengan yang terjadi di lapangan,”tegas Gaghana.

Ditegaskan pula oleh Bupati pilihan rakyat Pilkada 2017, kepada pemerintah Kecamatan, Kelurahan sampai ke tingkat Ketua RT agar mampu bekerja maksimal dalam meningkatkan mutu pelayanan publik yang dilaksanakan dengan cara humanis tanpa terindikasi pilih kasih. Sebab ujung tombak pemerintahan ada pada tingkat Kaling dan RT, sehingga keadilan sosial dapat tercipta dalam menjalankan tugas.

“Harus selalu diingat, kepentingan rakyat wajib dikedepankan. Jangan pernah ada lagi tindakan pilih kasih dalam menyalurkan bantuan dan pelayanan. Beri sosialisasi kepada masyarakat setiap program pemerintah yang akan disalurkan,sebagai ujung tombak dalam pemerataan kesejahteraan masyarakat hal ini sangat penting di terapkan.

Sikap kebersamaan dalam bekerja juga harus mulai dibina sekarang ini, jangan ada lagi saling menyalahkan sampai menjatuhkan antara pihak kecamatan,kelurahan,kaling dan RT,” ujar Gaghana.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.