25 GGD Sangihe Dinyatakan Lulus oleh MenPAN RB

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME

Tahuna-Setelah melalui seleksi kompetensi dasar oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akhirnya 25 tenaga pendidik yang masuk melalui jalur Guru Garis Depan (GGD) dinyatakan lulus menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengabdi di Kabupaten Kepulauan
Sangihe.

Hal ini dibenarkan Sekretariat Daerah (Sekda), Edwin Roring SE, ME ketika dikonfirmasi harian ini, Selasa(20/06) kemarin. Dikatakan, berdasarkan keputusan dari Menteri Pemberadyaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Nomor 23 Tahun 2017 tanggal 16 Mei 2017 tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dari program GGD, maka ada 25 orang yang dinyatakan lulus dan siap mengabdi di Sangihe.

“Jadi 25 orang yang dinyatakan lulus sebagai Guru Garis Depan oleh MenPAN RB telah diterima oleh Bupati, dan terhitung sejak tanggal tersebut mereka sudah menjadi PNS,” ungkap Roring.

Untuk itu dirinya berharap kepada 25 tanaga pendidik ini agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik sesuai tupoksi sebagai tenaga pendidik.

“Yang paling utama siap ditempatan di mana saja di wilayah NKRI khususnya di Kabupaten Sangihe. Apalagi saat ini profesi sebagai tenaga pendidik sangat di butuhkan terutama di wilayah pulau- pulau, sehingga dengan kehadiran 25 GGD ini dapat menjawab kebutuhan diKabupaten Sangihe,” tandas Sekda. (eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.