Tabukan Utara Bakal Jadi Kawasan Dagang dan Jasa

Wilayah Petta dan Enemawira sangat strategis dijadikan kawasan perdagangan dan jasa

Wilayah Petta dan Enemawira sangat strategis dijadikan kawasan perdagangan dan jasa

Tahuna-Kecamatan Tabukan Utara, khususnya Kampung Petta dan Kampung Enemawira akan diseting menjadi kawasan perdagangan dan jasa. Hal ini terungkap pada Seminar Tata Ruang Petta-Enemawira yang dilangsungkan di Aula SMK II Tahuna, Rabu (30/08) kemarin.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Drs.Dirgahayu Mandiangan mengatakan, bakal dijadikannya kawasan perdagangan dan jasa di kedua wilayah itu terkait keberadaannya yang ditunjang dengan fasilitas dermaga perlabuhan yang cukup representatif.

Pengembangan wilayah Tabukan Utara kata mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Sangihe tersebut, juga meupakan bagian dari konsep pembangunan berkelanjutan kedepan sesuai dengan penataan ruang baik di kota Tahuna maupun di wilayah kecamatan lainnya.

”Wilayah Petta dan Enemawira sangat strategis dijadikan kawasan perdagangan dan jasa, disamping kota Tahuna yang akan menjadi lokasi efisien untuk kegiatan produktif sehubungan dengan ketersediaan infrastruktur, modal maupun tenaga kerja,”ungkap Mandiangan yang pada kesempatan itu juga berharap, dari kegiatan seminar mampu berkontribusi terhadap pengembangan kawasan yang terintegrasi Kota Tahuna maupun Peta-Enemawira sesuai dengan prinsip pembangunan berkelanjutan.

Seminar tata ruang yang berlangsung sehari tersebut dikuti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda), Asisten Sekretariat Daerah, Camat dan Kapitalaung serta menghadirkan nara sumber dari Tim Leader Ir. Novianti Mur dari PT Cipta Persada Konsultan.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.