Servis Power For Sangihe Jadi Program Andalan Pemkab Sangihe

Penyambutan Bupati dan Wabub saat Me'Daseng-1

Penyambutan Bupati Jabes Gaghana SE,ME dan Wabub Helmud Hontong SE saat Me’Daseng

Tahuna-Ketika menjabat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2017, Jabes Gaghana SE,ME dan Helmud Hontong SE langsung mencanangkan program Power For Sangihe untuk kepemimpinan lima tahun kedepan.

Menurut Bupati Gaghana kepada sejumlah wartawan, Servis Power For Sangihe merupakan upaya pemerintah dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, yang telah dijabarkan lewat kegiatan Me’Daseng atau kegiatan bulanan Bupati dan Wabub bersama SKPD memberikan pelayanan langsung ke wilayah sambil tidur di kampung-kampung.

Tidak hanya itu,lewat program Servis Power For Sangihe Bupati juga mempersilahkan masyarakat melakukan koreksi terhadap kinerja pimpinan SKPD.

”Dengan adanya koreksi dari masyarakat sudah pasti SPKD akan mawas diri, bahkan ada masyarakat yang langsung telepon saya terkait adanya keluhan pelayanan,”kata Bupati.

Juga dikatakan, harapan adanya koreksi dari masyarakat terhadap SKPD, tak lepas pula dari adanya moto masing-masing SKPD yang berkomitmen meningkatkan kinerja termasuk didalamnya peningkatan pelayanan masyarakat.

”Apalagi masing-masing SKPD sudah moto kerja yang terkait dengan peningkatan kinerja, jadi sangat wajar jika ada masyarakat yang mengoreksi ketika SKPD tak mampu mencapai target,”ujarnya.

Sementara realisasi Servis Power For Sangihe sejauh ini telah dilaksanakan di Kecamatan Manganitu dan Kecamatan Tabukan Utara dengan berbagai agenda, mulai dari tatap muka bupati bersama tokoh agaman, tokoh masyarakat serta komponen kampung sampai pada pelayanan langsung masing-masing SKPD termasuk pelaksanaan pengobatan gratis dan penyerahan bantuan program kegiatan kelompok masyarakat oleh Bupati.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.