Coffe Morning Polres-Forwas,Kapolres : Polisi Harus Jadi Teladan Yang Baik

Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK, SH,MH pada acara Coffe Morning Kapolres bersama Forum Wartawan Sangihe (Forwas) di Mapolres Sangihe

Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK, SH,MH pada acara Coffe Morning Kapolres bersama Forum Wartawan Sangihe (Forwas) di Mapolres Sangihe

Tahuna-Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK, SH,MH tetap komit mewajibkan disiplin kerja pagi seluruh jajaran Polres sampai ke Polsek. Bahkan Kapolres meminta kepada jajaranya mampu menjadi Polisi yang baik dan menjadi teladan saat melaksanakan tugas.

Demikian beberapa hal yang terangkat pada acara Coffe Morning Kapolres bersama Forum Wartawan Sangihe (Forwas) di Mapolres Sangihe, Kamis (19/10) kemarin. Komitmen untuk terus meningkatkan kinerja juga terekam dalam pengantar kata sebelum memasukki sesi dialog, dimana Kapolres juga meminta masukkan wartawan tentang kinerja Polres, termasuk meminta masukkan jika ada Polisi yang nakal atau tidak disiplin melaksanakan tugas.

Dalam hal kinerja, Kapolres juga menegaskan tidak akan kompromi jika ada jajarannya yang tidak disiplin, bahkan ditegaskan dalam waktu dekat ini akan ada salah anggota Polres Sangihe yang akan dipecat dengan tidak hormat.

”Jadi kami tidak main-main dengan disiplin dan sanksi jika ada polisi yang melakukn pelanggaran, buktinya dalam waktu dekat ini akan ada salah satu anggota Polres yang akan diberhentikan,”kata Kapolres.

Sementara itu berbagai masukkan dan usulan terangkat dalam Coffe Morning yang juga dihadiri Wakapolres Kompol Haris Bingku dan para Kasat dilingkup Polres, seperti keluhan masyarakat yang disampaikan kepada wartawan terkait interval waktu pengurusan SIM dan proses penanganan kasus dilapangan.

Disamping mencuat kritikkan terhadap kinerja Polres, juga turut terangkat apresiasi dari wartawan akan keberhasilan program Polres, dimana beberapa tahun terakhir ini Tim Patroli rutin dan Tim Scorpion maupun tim Polres lainnya mampu bekerja maksimal yang dapat dibuktikan dengan kondusifnya situasi kamtibmas di Sangihe.

”Terus terang manfaat patroli rutin Polres maupun Polsek sangat terasa dimasyarakat, buktinya untuk saat ini tidak ada lagi keributan, apalagi orang yang berani minum minuman keras ditempat umum,”ungkap Handry Gandaria, wartawan harian Aspirasi.

Dipenghujung acara Kapolres juga memberikan apresiasi atas kerjasama Polres dan Forwas yang telah terbina  sekaligus berharap wartawan turut proaktif memberikan masukkan baik secara langsung maupun melalui grup whats up Forwas Polres.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.