Pasca Deklarasi Jakarta,Forum Nusa Utara Bersatu Langsung Marak Diperbincangkan

ketua FNUB Kabupaten Sangihe, Johan Pontolawokan

ketua FNUB Kabupaten Sangihe, Johan Pontolawokan

Tahuna-Pasca dideklarasikannya pembentukkan Forum Nusa Utara Bersatu (FNUB) di Jakarta baru-baru ini, imbasnya langsung  terasa Kabupaten Kepulauan Sangihe. Bahkan pembentukkan organisasi masyarakat (Ormas) bernuansa perbatasan itu semakin marak diperbincangkan dikalangan masyarakat.

Tak terkecuali tokoh masyarakat, toko agama, toko politik, dan LSM yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sepeerti halnya Ketua LSM Merah Putih Sangihe Yatris Patiri SH mengatakan, organisasi atau forum ini sangat baik didirikan. Karena melaui organisasi dimaksud juga mendukung program Pemerintah yang sudah berjalan.

“Dari kalangan LSM kami sangat mendukung penuh FNUB ini berdiri, karena di Kabupaten Talaud dan Sitaro sudah lebih dulu terbentuk,”ujar Patiri.

Sementara kandidat kuat ketua FNUB Kabupaten Sangihe, Johan Pontolawokan mengatakan, dukungan dari kalangan masyarakat terhadap pembentukkan FNUB sudah mengalir sejak lama. Dan saat ini masih menunggu petunjuk teknis dari Pusat sambil berharap prosesnya bisa secepatnya selesai, apalagi forum ini juga mendukung program Pemerintah Daerah dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Forum ini dinamakan Forum Nusa Utara bersatu yang menyatukan warga Nusa Utara, dalam mendukung penuh program pemerntah  setempat,”kata pria low profil yang belatar belakang pengusaha sambil menambahkan, nantinya yang akan duduk dalam struktur FNUB merupakan orang-orang yang punya komitmen kuat membangun Sangihe dan tidak terkontaminasi dengan kegiatan politik.(eleh).

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.