Tahun Ini 81 ASN Sangihe Masuki Masa Pensiun

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD),Ratna Lombongadil SH

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD),Ratna Lombongadil SH

Tahuna-Khusus tahun 2017 ini ada sekitar 81 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepulauan Sangihe yang akan purna tugas atau memasuki masa pensiun. Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sangihe Ratna Lambongadil SH.

“Dari tahun ke tahun ada sejumlah ASN yang pensiun, dan untuk tahun ini, ada 81 ASN yang terdiri dari 49 orang jabatan fungsional tertentu, sembilan orang jabatan struktural dan 23 orang jabatan fungsional umum,”ujarnya.

Dijelaskan, untuk jabatan fungsional tertentu terdiri dari ASN guru, perawat dan penyuluh. Jabatan fungsional umum yaitu staf atau non esselon, sedangkan jabatan struktural atau pejabat esselon ada sembilan orang yang akan pensiun.

“Yang mendominasi pensiun tahun ini adalah ASN guru dan juga ada sembilan Pejabat struktural yang akan pensiun tahun ini,”ungkap Lombongadil.

Dikatakan pula, selain tahun ini juga tahun 2018 ada 119 ASN yang akan pensiun, terdiri dari 40 pejabat struktural, 52 jabatan fungsional tertentu dan 27 ASN jabatan fungsional umum.

“Sedangkan tahun 2018, sedikitnya ada 118 ASN juga didominasi dengan ASN Guru. Saat  ini jumlah ASN Sangihe tahun 2017 berjumlah 3965,”pungkasnya.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.