Amankan Tulude dan HUT Daerah, Polres Sangihe Gelar Apel Pasukan

Sangihe – Kepolisian Resor (Polres) kabupaten Sangihe menggelar apel pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pesta Adat Tulude dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe ke-594 Tahun, bertempat di lapangan upacara Mako Polres Sangihe. Kapolres Sangihe AKBP Sudung F Napitu yang bertindak selaku pemimpin apel menyampaikan, gelar apel pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek sekaligus memantapkan pengamanan pada saat hari H, mengingat adanya kunjungan Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko SIP dan sejumlah tamu penting lainnya dalam rangka menghadiri perayaan Tulude dan HUT Daerah.

“Apel gelar pasukan ini dilakukan guna mengecek kesiapan seluruh tim dalam rangka pengamanan pesta adat Tulude dan HUT Daerah yang acara puncaknya akan dilaksanakan pada 31 Januari,” jelas Napitu, Selasa (29/01/2019) pagi tadi.

dikatakannya, dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan jumlah personil yang akan diturunkan sebanyak 193 personil ditambah dengan instansi-instansi terkait sebanyak 50 personil. “Yang akan dikedepankan, adalah kegiatan-kegiatan yang sifatnya antisipasi. Jangan sampai terjadi hal-hal yang mengganggu rangkaian kegiatan. Selain Polri tergabung juga dari unsur TNI serta instansi-instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, PLN dan Satpol-PP,” jelas Napitu.

Kapolres berharap untuk suksesnya kegiatan yang dimaksud, para anggota Polres Sangihe bisa mengambil kebijakan serta mengambil peran dan saling bekerja sama.

“Diharapkan kepada teman-teman anggota polres Sangihe bisa peka terhadap perkembangan dan situasi yang ada. Karena ini merupakan gambaran bagi kita, dan secara inisiatif pribadi masing-masing mengambil peran, baku bantu, saling bekerja sama,” imbuh dia.

Dalam apel gelar pasukan tersebut dihadir oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, Wakapolres Kompol Harris O Bingku, Unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten III Dra Olga Makasidamo, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rivo Pudihang, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Frans G Purawow, Manejer PT PLN Area Tahuna Horo Pardede. Diikuti oleh peserta apel anggota Polres Sangihe, Dishub, dan Karyawan PT PLN Tahuna, Satpol-PP. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.