Pemkot Bitung Gelar Dialog Antar Umat Beragama dan Tokoh Masyarakat

Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri

Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri

Bitung-Pemerintah Kota Bitung menggelar Dialog Antar Umat Beragama dan tokoh masyarakat, (6/2) pekan lalu di Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung.
Dialog yang membicarakan tentang masalah-masalah aktual di daerah ini seperti masalah keamanan, ketentraman ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan, kerukunan, kedamaian, kebersamaan, persatuan dan kesatuan adalah pondasi dari pergerakan pembangunan. “Semua hal yang ingin kita capai dan hendak kita wujudkan baik bagi kehidupan kita sebagai individu maupun sebagai masyarakat dan pemerintah dapat kita capai lewat suasana yang kondusif dan harmonis”, ujar Mantiri.

Lebih lanjut Mantiri mengatakan, hal yang memperkuat Kota Bitung  dan patut disyukuri saat ini adalah Kota Bitung memiliki masyarakat yang hidup dalam toleransi. Sikap ini yang memang perlu tumbuh dalam diri setiap warga negara, karena dengan toleransi maka seseorang dapat menerima, menghargai bahkan menghormati setiap tindakan, pilihan dan keyakinan orang lain.

“Sehubungan dengan ini harapan saya selaku pemerintah  mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan yang sangat strategis dalam rangka mempererat persatuan yang ada di Kota Bitung ini”, ujarnya.

Mantiri juga berharap, momentum dialog antar umat beragama ini benar-benar dimanfaatkan untuk menciptakan dialog yang bersahabat, dialog yang membangun yang membawa ketentraman serta memiliki visi dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan  bangsa dan negara, “sehingga kedepannya kita sekalian dapat menjadi pelopor dan pilar Bhineka Tunggal Ika di Kota Bitung tercinta”,tutup Mantiri.

Turut hadir Kapolres Bitung AKBP Stevanus Maikel Tamantuan, SIK MSi, Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr Audy Pangemanan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ketua FKUB, Ketua MUI Kota Bitung, Ketua Presidium Esa Keter Kota Bitung, Ketua BAMAG Kota Bitung, Perwakilan Forum Komunitas Umat Beragama, Perwakilan Gereja Penyebaran Injil,  Umat Katolik, Umat Muslim dan Konghucu.(estefanus)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.