Kodim 1302/Minahasa Ikut Ambil Bagian Dalam Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74

Minahasa, -Bendera Merah Putih berkibar ditanah Minahasa pada pelaksanaan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI ) ke-74 pada 17/08/19 pukul 09.00 wita di Lapangan Manguni Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara Kabupaten Minahasa.

Upacara yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Minahasa, Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian  Roring, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara ( Irup ) pada pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih, dan yang menjadi Perwira Upacara ( Pa-Up ) Kapten Inf Maxen Mentang selaku Perwira Seksi Logistik ( Pasi-Log ) Kodim 1302/Minahasa serta yang dipercayakan sebagai Komandan Upacara ( Dan-Up ) Kapten Inf Wemfrid Halebar selaku Komandan Koramil ( Danramil ) 1302-04/Remboken.

Dalam pelaksanaan Upacara, Detik-detik Proklamasi terlebih dulu disuarakan yang menggetarkan seluruh jiwa para peserta yang hadir saat itu serta dilanjutkan Pengibaran Bendera kebanggaan Negara kita Sang Merah Putih oleh Pasukan yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih ( Paskibraka ) dari Siswa/i Pelajar Sekolah Menengah Atas ( SMA ) dan Kejuruan ( SMK ) se Kabupaten Minahasa yang sebelumnya lolos terpilih dalam tahap Seleksi, serta perwakilan Personil Kodim 1302/Minahasa dan Polres Minahasa.

“Sumber Daya Manusia ( SDM ) Unggul Indonesia Maju dan dengan semangat HUT RI ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI kita tingkatkan SDM dalam rangka percepatan pembangunan,” menjadi tema dan sub tema dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 kali ini.

Peserta Upacara yang dibagi dalam 5 Satuan Setingkat Kompi ( SSK ) terdiri dari Aparat TNI-POLRI dalam hal ini Kodim 1302/Minahasa dan Instansi Pemerintah Kab. Minahasa serta Siswa/i Pelajar Sekolah se Tondano Raya, ikut ambil bagian dalam Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tersebut.

Kegiatan ini juga secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Binaan jajaran Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa baik Kabupaten Kota serta Kecamatan-Kecamatan dalam menumbuhkan Jiwa Patriotisme serta Kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Hadir dalam pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih saat itu antara lain, Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Komandan Kodim ( Dandim ) 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, Kapolres Minahasa AKBP Denny I. Situmorang, Sik, Ketua Pengadilan Negri Tondano ST Iko Sudjatmiko, SH.MH, Plh. Kejari Minahasa Fien Ering, SH, MH, Sekda Kabupaten Minahasa Jefri Korengkeng, SH, MSi, Ketua DPRD Minahasa James Rawung, SH, LVRI dan Pepabri Kab. Minahasa, SKPD Minahasa, serta Guru-Guru dan Pelajar Sekolah Tondano Raya. (Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.