Konas Forkom PKB PGI Sukses Digelar, Jokowi Apresiasi Pengurus.

Sangihe – Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja – Gereja di Indonesia (Forkom PKB PGI) melaksanakan Konsultasi Nasional yang ke-XIII Tahun 2019 di Kota Solo, Provinsi Jawa tengah. Konsultasi nasional yang membahas program kerja dari Forkom PKB PGI ini dilaksanakan selama tiga hari sejak 5-7 September 2019.

Konas ini dihadiri semua PKB dari setiap Sinode yang tergabung dalam PGI termasuk dari PKB Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) di ketuai Pnt Jabes Gaghana yang juga Bupati Kepulauan Sangihe. Presiden RI Joko Widodo yang hadir membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap pengurus Forkom PKB PGI boleh melaksanakan Konas di Kota Solo serta mengingatkan kepada semua peserta (Anggota PKB), untuk tetap memelihara kasih yang harus dimulai dari keluarga.

“Dengan keterbukaan informasi saat ini, menjadi tantangan bagi anggota PKB yang hadir dalam Konas ini sebagai kepala keluarga untuk membangun kasih sayang dimulai dari keluarga itu, sangat penting sekali dalam membentengi keluarga kita dari pengaruh negatif keterbukaan,” Kata Jokowi.

Jokowi pun mengingatkan, dimana pengaruh interaksi sosial saat ini yang begitu cepat berubah tanpa kita sadari.

“Peran bapak sebagai kepala keluarga sangat penting untuk menjaga dan melindungi keluarganya dari pengaruh interaksi sosial yang begitu cepat berubah agar kebaikan dan kasih sayang dalam keluarga tetap terpelihara karna forum besar negara dimulai dari keluarga,” jelasnya.

Mantan Walikota Solo ini menambahkan, agar tetap waspada dengan berita hoax yang ingin merusak suasana damai dan ketentraman bangsa ini.

“Sekarang ini banyak sekali kekerasan yang terjadi akibat begitu banyaknya berita hoax yang begitu cepat beredar melaui media sosial sehingga saya berharap PKB Menjadi benteng awal melindungi keluarganya sehingga forum paling kecil ini (keluarga) menjadi saringan atas berita negatif agar kasih sayang dan perdamaian bangsa yang besar ini tetap terjaga,” kuncinya. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.