Kiki Sompotan Calon Pertama Daftar di Nasdem.

Minut – Kiki Sompotan Bakal Calon Kepala Daerah yang belakangan ini menunjukkan eksistensinya bertarung di Pilkada Minut, mengaku terus bermanuver. Hal tersebut disampaikan Sompotan saat menggelar konferensi pers usai mendaftarkan diri ke DPD Partai Nasdem Minut di kelurahan Sarongsong 2 pada Senin (25/11).

Menurut Sompotan, saat ini dirinya sudah melakukan komunikasi-komunikasi dengan semua partai yang memiliki kursi di DPRD Minut. “Saya tidak akan mengambil jalur independen. Melainkan akan mengikuti kontestasi Pilkada menggunakan jalur partai. Jika ada partai lain yang juga akan membuka pendaftaran, saya akan daftar, karena hampir semua parpol yang ada kursi di DPRD sudah saya temui termasuk pimpinan partainya,” jelasnya saat konferensi pers dengan sejumlah media di sekretariat pendaftaran bakal calon partai Nasdem Minut.

Intinya dikatakan Kiki Sompotan, bahwa untuk ikut dalam kontestasi ini, komitmennya tetap dijalankan kepada konsituennya jika dirinya tetap akan maju di Pilkada menggunakan kendaraan partai. “Justeru komitmen seorang figur itu dipertanyakan jika ingin maju, sementara tidak ikut daftar sebagai calon,” tuturnya.

Diakui Sompotan, bahwa dirinya bukanlah wajah baru di dunia perpolitikan, lebih khusus di kabupaten Minahasa Utara. Karena selang waktu 2008, pernah menjabat sebagai ketua Hanura Minut. “Bicara politik saya pernah jabat ketua Hanura Minut pada tahun 2008. Sehingga kembalinya saya ke Minut, bukan wajah baru. Untuk diketahui, motivasi kami maju Pilkada adalah ingin membangun kabupaten ini ke arah yang lebih baik,” tutup Sompotan bersama ratusan tim yang menghantar ke Sekretariat pendaftaran Bakal calon Partai Nasdem Minut. (Ronni/Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.