Bupati Roring Pimpin Rapat Fokopimda Minahasa

MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN. Eng, dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si memimpin langsung Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daera (Forkopimda) Senin, (15/-2020) di Rumah Dinas Bupati Minahasa.

Rapat ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan tetap mengatur jarak tempat duduk, dan semua yang hadir dalam rapat menggunakan masker.

Diawal arahannya Bupati Minahasa mengajak kita semua untuk bersyukur karena atas Berkat dan bimbingan Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga kita semua boleh terkumpul di tempat ini untuk mengadakan rapat Forkopimda bulan Juni ini.

” terima kasih kepada rekan-rekan forkopimda karena telah menopang program-program pemerintah dalam rangka penanganan pandemi covid-19 di Kab. Minahasa” Ujar Bupati

Agenda Rapat saat ini adalah membahas isu-isu strategis yang ada dalam masyarakat. Pertama menindak lanjuti masalah Rombe atau Makawembeng,  persoalan Tanah Kelelondey, Rencana Pelaksanaan TMMD yang akan di mulai tanggal 30 Juni sampai pada tanggal 29 Juli nanti, Evaluasi dalam Rangka Penanganan Covid-19 dan Membahas tentang pelaksanaan Ibadah di rumah rumah ibadah, serta  membahas tentang evaluasi Penanganan Eceng Gondok di Danau Tondano, cetus Bupati Roring.

Adapun catatan penting dalam rapat tersebut antara lain bahwa Forkopimda Minahasa mengharapkan agar semua pihak yang terkait dengan pemasalahan tanah baik di Rombe maupun Kelelondey agar tetap menahan diri dan tidak melakukan hal hal yang melanggar hukum.

Demikian halnya Forkopimda Minahasa memintakan agar warga masyarakat Minahasa tidak terprovokasi dengan berbagai isue yang tidak bertanggung jawab. Mari kedepankan nilai nilai kearifan lokal yaitu Maesa esaan, malinga lingaan dan maleos leosan. Demikian halnya, terkait dengan langkah upaya penanganan Covid 19 akan dapat diefektifkan, termasuk penanganan enceng gondok, tutup Bupati Roring.

Hadir  dalam rapat ini Ketua DPRD Kab. Minahasa Glady Kandouw, SE, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol (Inf) Slamet Raharjo, S.Sos, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani, SH, M.Kn, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Kepala Kantor Pertanahan Kab. Minahasa Alex Wowiling , Asisten Pemerintah dan Kesra Sekda Kab. Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si, Kaban Kesbangpol Ir. Jani Moniung.  Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.