Mulai Minggu 19 Juli Jemaat GMIM Sion Kawangkoan Ibadah di Gereja. Ini syaratnya!

(Foto:Pdt. Christian Luwuk,MTh)

Minahasa, Kawangkoan – Setelah mendapat surat rekomendasi dari tim gugus tugas percepatan penanganan pemberantasan Covid-19 kabupaten Minahasa terkait aktifitas rumah ibadah dan perubahan zona di kecamatan Kawangkoan, maka Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Sion Sentrum Sendangan wilayah Kawangkoan satu segera menggelar ibadah minggu di gedung gereja bersama anggota jemaat yang tersebar di 30 kolom.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Sion Sentrum Sendangan Pdt. Christian Luwuk,MTh Sabtu (18/7/2020) pagi mengatakan benar ibadah bersama anggota jemaat akan dimulai minggu 19 juli 2020 dengan mengikuti protokol kesehatan dan ketentuan lain yang pada intinya demi memutus penyebaran covid-19, itu menjadi syaratnya.

“Akan ada petugas pengukur suhu tubuh di lima pintu masuk dan anggota jemaat wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk gedung gereja,”ucap Christian

Dilanjutkan Christian Luwuk ibadah di gedung Gereja dengan pengaturan Jam 5 subuh untuk Kolom 11-20, Jam 7.30 pagi untuk Kolom 21-30 dan Jam 10 pagi untuk Kolom 1-10.

“Beberapa catatannya yang beribadah tetap ikut protap kesehatan, yang sakit, panas, flu, batuk, sesak napas dll juga anak anak dan Lansia yang sakit dan rentan dengan penyakit kiranya beribadah di rumah masing-masing dan masih dipandu dari gedung gereja dengan media sosial dan Tv kabel juga radio.

Ditambahkan Christian Luwuk menjadi pergumulan bersama dengan upaya – upaya kita semua dan doa kepada Tuhan kiranya pandemi virus corona cepat ditemukan penangkal dan kita semua terbebas dari covid-19.

Sementara itu kaitan dengan pelaksanaan ibadah di GMIM Sion Sentrum Sendangan sebagaimana amatan wartawan beberapa titik diluar gereja tersedia tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun cuci tangan. Dan nanti sore akan ada kegiatan simulasi untuk ibada besok.
(Farly Bujung)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.