Sangihe Ketambahan 1 Pasien Positif Covid-19, Kontak Erat Pasien 04

Sangihe – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe dr Joppi Thungari membeberkan bahwa untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah di Kabupaten Sangihe.

Bertambahnya pasien positif ini sesuai laporan hasil pemeriksaan laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Manado pada Selasa 7 Juli 2020.

“Jadi sesuai hasil lewat pemeriksaan swab tenggorokan secara PCR terhadap warga Sangihe dengan jenis kelamin Perempuan, 31 tahun, Kecamatan Manganitu dengan hasil positif. Hasil sudah keluar sejak 7 Juli 2020, namun kami masih menunggu dokumen hasil pemeriksaan dari Dinkes Provinsi Sulut dan hari ini sudah kami terima,” ujar Thungari, kepada Wartawan.

Berdasarkan hasil itu, maka Kabupaten Sangihe dinyatakan adanya penambahan 1 kasus konfirmasi sebagai Pasien nomor 07. Kasus ini merupakan hasil dari rapid test pada 12 Juni 2020 lalu dengan hasil reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab.

“Pasien nomor 07 ini merupakan kontak erat dari Pasien 04. Kondisi pasien saat ini dalam keadaan stabil dan tak ada keluhan penyakit. Saat rapid test dengan hasil reaktif, pasien telah menjalani isolasi di salah satu Pustu di Kecamatan Manganitu. Saat ini kami sedang melakukan pendataan kontak erat dari pasien 07 untuk dilakukan pemeriksaan rapid tes,” pungkas dia. (Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.