Tindak Lanjuti Rapat Kerja Bupati Sekda Muntu Pimpin Rapat Bersama Petani Cengkih

MINAHASA – Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, memimpin Rapat Kerja Dalam Rangka Menjaga dan Meningkatkan Ketahanan Pangan Daerah, Penyaluran KUR UMKM dan Fasilitas Pinjaman Lunak Bagi Petani Cengkeh di Kabupaten Minahasa di Aula Benteng Moraya Tondano. Kamis (6/- 2020)

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos Dengan menggunakan protokol kesehatan covid 19, rapat ini juga dalam rangka penyaluran KUR UMKM dan fasilitas pinjaman Lunak Bagi Petani Cengkeh di Kabupaten Minahasa, juga Dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo MSi dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Sekda Menyampaikan bahwa, rapat yang diadakan hari ini merupakan tindak lanjut dari rapat kerja bersama Bupati Minahasa pada hari Selasa 4 Agustus 2020. Rapat ini membahas tentang hal-hal apa yang sangat dibutuhkan dalam ketahanan pangan dan pemahaman mengenai pertanian seperti potensi lahan tanaman pangan, produksi pangan, produksi hortikultura, kebutuhan benih tanaman pangan, kebutuhan pupuk dan tanaman pangan,kebutuhan pagu yang diperlukan, dan data kebutuhan pupuk subsidi sesuai E RDKK, data ini dipaparkan langsung oleh masing – masing camat yang ada di Kabupaten Minahasa. Sekda juga mengingatkan untuk memantau penyaluran KUR UMKM dan memfasilitasi pinjaman lunak pada para petani.

Sekda juga menyampaikan, kiranya pembahasan dan pemaparan rapat yang diadakan hari ini, Pemerintah bisa mendapatkan solusi untuk bisa mengalokasikan kebutuhan masyarakat yang ada di Minahasa demi meningkatkan perekonomian, pembangunan, dan kesejahteraan untuk Minahasa yang lebih hebat. (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.