Jalankan Program Sejuta Masker Polsek Kawangkoan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

MINAHASA – Kepedulian pemerintah dalam mengantisipasi terjadinya penjangkitan virus covid-19 sampai saat ini terus di lakukan dengan berbagai hal demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corono.

Hal inipun terus dilakukan oleh satuan Polsek Kawangkoan bersama anggota Koramil Kawangkoan, dan di bantu oleh mahasiswa dari unsrat yang tengah menjalankan program study KKT, dengan melakukan aksi bagi masker kepada masyarakat Kawangkoan, Sabtu (05/8-2020).

Pemberian masker kepada masyarakat kali ini yang di galakkan oleh satuan polsek Kawangkoan adalah merupakan  progran dari bapak Kapolda Sulut, Irjen.Drs. R.Z.Panca Putra Simanjuntak. MSi.

Kepada wartawan media ini, Kapolsek Kawangkoan Iptu. Anton Tumbelaka mengatakan bahwa, pembagian masker pada masyarakat di lakukan pada tempat-tempat keramaian seperti Pasar, Terminal, dan Pertokoan di kota Kawangkoan.

Lebih lanjut Tumbelaka menjelaskan bahwa di saat pembagian masker, sekalian memberikan himbauan dan juga teguran kepada masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker saat beraktivitas di tengah masyarakat.

“Ada yang kami tegur dan ada juga yang kami beri sangsi sosial seperti push up dan memungut sampah” ujar Kapolsek.

Karena perlu di ketahui oleh masyarakat bahwa telah di terapkan inpres no 6 tahun 2020, dan di tindaklanjuti oleh perbub Minahasa no 34, yang intinya adalah protap covid 19 dan sangsi pelanggaran  kesehatan.

Mari sama sama kita saling menjaga keamanan diri kita untuk kita, untuk saudara kita, dengan mematuhi protokol kesehatan, harap Kapolsek Anton.

(Farly)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.