“ODSK” Peduli Pendidikan di Sulut, SMAN 1 Kawangkoan Bangun Ruang  Laboratorium 

MINAHASA – Dunia pendidikan merupakan penentu masa depan bangsa.  Lewat pendidikan akan melahirkan kader- kader seorang pemimpin dalam berbagai lini. Maka bertempat di Halaman dalam sekolah SMAN Satu Kawangkoan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Minahasa dan Tomohon, Drs Joice.F. Rumengan bersama kepala sekolah Drs. Anton Rosang, melakukan peletakan batu pertama pembangunanan dua ruang  Laboratorium, dan rehab ruang kelas, Selasa (09/09-2020)

Sebelum prosesi peletakan batu pertama, terlebih dahulu di lakukan ibadah singkat, yang di pimpin oleh guru, Pdt. Djeny Rintjap yang juga adalah staf  pengajar di sekolah tersebut. Peletakan batu pertama ini juga di hadiri juga oleh beberapa guru dan perwakilan orang tua murid untuk menyaksikannya.

Drs Joice. F. Rumengan dalam sambutannya bahwa, Patut di syukuri bahwa di Sulut khususnya di Minahasa, infrastruktur di dunia pendidikan sangat signifikan kemajuannya, contohnya di lingkungan pendidikan SMA sederajat. Kalau tadinya kita tertinggal dari provinsi tetangga yang adalah adik provinsi kita dalam soal infrastruktur, justru kini kita telah mengalami banyak kemajuan.

:Selaku kepala cabang dinas tentunya saya bersyukur akan kemajuan tersebut, dimana bapak gubernur Olly Dondokambey SE dan wakil gubernur Drs.Steven Kandou. sangat peduli dengan dunia pendidikan  di Sulut” ujarnya.

Harapan saya semoga dengan kelengkapan ruang belajar komputer dan Laboratorium serta ruang lainnya yang telah di upayakan oleh ibu kepala dinas. Dr. Grace Punu, dalam melakukan evaluasi dan pengamatan  di bidang infrastruktur, sehingga berhasil melobi dan menghadirkan berbagai macam kebutuhan sarana dan prasarana dalam menunjang proses belajar mengajar, agar dapat di respon dengan arif dan bijaksana oleh para penanggung jawab sekolah, baik Kepala sekolah dan para guru, serta adik adik siswa, bahkan orang tua murid lewat komite sekolah.

Kepala sekolah SMAN1 Kawangkoan, Drs. Anton Rosang, pada sambutannya pada peletakan batu tersebut, menyampaikan bahwa, patut di syukuri  dan berterima kasih kepada ibu kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, Dr. Grace Punu, dan juga kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, dimana telah mempercayakan dan menopang sekolah kami dalam melakukan pembangunan infrastruktur yang secara swakelola, dengan tujuan meningkatkan kemajuan di bidang pendidikan, baik secara mental  spiritual dan fisik.

Tentunya dunia pendidikan di sekolah kami ini, kedepan akan memberi dampak kenyamanan dalam kegiatan proses belajar mengajar. Sehingga dapat mencetak para kader kader penerus bangsa, dan berkarya serta bertanggung jawab dan memiliki predikat yang baik, pungkasnya.

( Farly)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.