Sekda Muntu Hadiri Rapat Teknis Bidang Pertanian 2020

MINAHASA – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos menghadiri Rapat Teknis Bidang Pertanian Tahun 2020 yang juga dihadiri oleh Kadis Pertanian Minahasa Dr. Ir. Margaretha Ratulangi MAP, Senin (14/9-2020) di Benteng Moraya Tondano, Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Pada kesempatan itu Sekda menyampaikan bahwa, rapat ini membahas tentang pemahaman dan permasalahan mengenai bidang pertanian yang ada di kabupaten Minahasa seperti kebutuhan pupuk untuk masyarakat.

Upaya ini untuk semua petani di Minahasa agar mendapatkan kartu anggota tani, kebutuhan apa saja yang diperlukan bagi kelompok tani, SOP untuk pemakaian traktor agar bisa dikelola dengan baik, krisis regenerasi petani muda, alih fungsi lahan, penerapan pertanian teknologi modern, dan juga dari dinas pertanian akan membentuk tim untuk merespon cepat aspirasi masyarakat mengenai permasalahan di bidang pertanian yang nantinya akan bekerjasama dengan RR-RD call center.

Sekda mengharapkan kiranya pembahasan dan pemaparan rapat yang diadakan hari ini, Pemerintah bisa mendapatkan solusi untuk bisa mengalokasikan kebutuhan masyarakat yang ada di Minahasa khususnya di bidang pertanian demi meningkatkan perekonomian, pembangunan, dan kesejahteraan untuk Minahasa yang lebih hebat. (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.