Pemkab Minahasa Gelar Pasar Murah

Minahasa – Salah satu bentuk Kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam persiapan masyarakat untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, benar benar terwujud dan meringankan beban masyarakat. Hal ini bukan hanya kaum ema Ema atau ibu ibu, terlihat ada kalangan bapak bapak ramai mengunjungi kantor Kecamatan Kawangkoan, Selasa (6/12-2022)

Dari pantauan wartawan media ini di halaman kantor Camat Kawangkoan ramai dengan kegiatan pasar murah, yang di tangani langsung oleh Dinas Perdagangan Minahasa dan dikoordinir oleh kepala dinas perdagangan Minahasa Yorry Gumansing.

Ada kisaran tiga ratusan paket yang disiapkan untuk masyarakat Kawangkoan, setiap paketnya berisikan satu baki telur ayam ras, lima liter beras, dua kilo gula pasir, dan dua liter minyak kelapa dengan satuan harga per paket seratus lima ribu rupiah.

Kadis perdagangan dalam keterangannya pada media ini mengatakan bahwa; kegiatan pasar murah ini adalah kebijakan dari pemkab Minahasa oleh bupati Minahasa. Ir. Royke. Roring dan bapak wakil bupati Minahasa Roby Dondokambey. Untuk di kecamatan Kawangkoan adalah tahap yang kedua. Rencananya kegiatan pasar murah ini akan di gulir ke dua puluh lima kecamatan yang ada di Minahasa.

Salah satu warga konsumen pasar murah di kecamatan Kawangkoan memberi komentar,. Menurutnya adalah lebih baik petugas mendata calon pembeli berdasarkan per satu keluarga, yakni dengan melampirkan kartu keluarga. Karena jika hanya dengan data per KTP untuk pembeli, ini dapat berdampak pada sistem monopoli.

Sebab dari pantauan pasar murah di kecamatan Kawangkoan ada di dapati satu pembeli yang melibatkan keluarga lainnya karena berdasarkan KTP. Dan jika ini terus terjadi pasti sebagian masyarakat tidak akan kebagian. Demikian juga dengan pembeli harus sesuai domisili perkecamatan di mana di adakan pasar murah.
( Farly )

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.