Persiapan Pelaksanaan Akreditasi RSUD Mitra Tingkatkan Mutu Pelayanan

Mitra – RSUD Mitra Sehat terus berupaya dan berbenah dalam mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan dalam pelaksanaan Akreditasi. Hal tersebut dikatakan Direktur RSUD Mitra Sehat, dr Marsel Potalangi, Selasa (25/07/2023) saat ditemui diruang kerjanya.

Dirinya menuturkan, akreditasi rumah sakit merupakan suatu jalan untuk meningkatkan mutu pelayanan, karena didalamnya terdapat standar-standar yang dipergunakan untuk membangun, membuat alur pelayanan yang memperhatikan keselamatan pasien rumah sakit.

“Akreditasi juga merupakan amanat Undang-Undang (UU) yang tercantum dalam UU No. 44 tahun 2009 tentang rumah sakit. Dalam UU tersebut diamanatkan adanya syarat mutu akreditasi rumah sakit oleh lembaga independen yang menjadi syarat” terangnya.

Dalam hal ini kita terus bekerja untuk menyediakan bahan-bahan yang diperlukan dari setiap pokja yang ada di dalam akreditasi ini sendiri, sehingga nantinya kita siap dengan semua bahan yang diminta disaat tim akreditasi datang untuk melakukan survei.

“Kita berharap nantinya suluruh elemen-elemen yang diminta ini harus terpenuhi tanpa kurang suatu apapun, sehingga nantinya kita akan mendapatkan nilai sempurna” harap Potalangi.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.