Dinas Ketahanan Pangan Serahkan 12 Unit Alat Penggiling Jagung Kepada 12 Pengurus Kelompok Tani

Mitra – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Ketahanan Pangan, menyerahkan bantuan alat pertanian berupa mesin penggiling jagung kepada pengurus kelompok pertanian yang berada di 11 Kecamatan.

Penyerahan bantuan mesin jagung kepada 12 pengurus kelompok tani, diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Jocke Legi, yang bertempat di Desa Towuntu Barat Kecamatan Pasan, yang dihadiri kepala Dinas Ketahanan Pangan Olvie Tambajong dan pengurus kelompok tani yang ada.

Wakil Bupati Legi dalam sambutannya mengatakan, dalam situasi dan kondisi apapun pemerintah akan selalu tetap hadir memberi pelayanan kepada masyarakat. salah satunya pemberian bantuan alat  mesin pertanian penggiling jagung.

Menurut Wabup, bantuan ini bertujuan untuk membantu para petani dalam pengolahan lahan pertanian berupa jagung, Bantuan ini juga sebagai salah satu bentuk upaya Pemkab Mitra dalam meningkatkan hasil pertanian yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, ujar Bupati Legi.

Disislain kepala Dinas Ketahanan Pangan Olvie Tambajong berharap, melalui bantuan  mesin pertanian (Penggiling Jagung) ini, para petani mampu bekerja secara efektif dan efisien dalam mengolah lahan pertanian khususnya jagung.

“Ada 12 unit alat penggiling jagung yang masing masing akan diserahkan kepada 12 kelompok tani yang ada di 11 Kecamatan” ungkap Kadis.

Lanjut Kadis, pengadaan alat ini merupakan program penyediaan sarana pertanian tahun anggaran 2023 dari Dokumen Anggaran Pelaksanaan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (DPA-SKPD) dinas ketahanan pangan Kabupaten Mitra.

“Rawat dan manfaatkan sebaik baiknya alat ini secara berkelanjutan dalam jangka waktu yang lama” tutup Kadis Tambajong.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.