Desa Liwutung Dua Gelar Musdes RKPDes dan Musrenbangdes Anggaran Tahun 2024

Mitra – Pemerintah Desa Liwutung Dua (Pemdes), Kecamatan Pasan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka perencanaan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) dan Musrenbangdes, yang bertempat di Kantor Desa Liwung Dua, Jumat (29/9-2023).

Dalam musyawarah desa tahunan tersebut dihadiri oleh berbagai unsur, seperti perwakilan kecamatan Sekertari Stella Pogaga, Ketua BPD Reynol Posuma, LPM, Kader, Pendamping Desa, Perangkat Desa, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Agenda yang dilaksanakan dalam Musdes tersebut yaitu menjaring aspirasi dari masyarakat untuk dituangkan dalam RKPDes, yang akan dilaksanakan di tahun anggaran 2024, serta usulan untuk kegiatan-kegiatan lainnya.

Adapun aspirasi yang ditampung dalam musdes berupa, pembangunan sarana prasarana desa, stunting, pendidikan, kesehatan, ketahanan pangan serta sejumblah masukan lainnya.

Hukum Tua Liwutung Dua Jelly Ratuela usai kegiatan tersebut mengungkapkan, dengan adanya Musdes perencanaan RKPDes ini merupakan salah satu bentuk transparansi pemerintah desa dalam perencanaan, pengelolaan dan pelaksanaan APBDes.

“Jadi, mari kita sama sama lakukan dan kerjakan apa yang sudah menjadi aspirasi kita saat ini, sehingga desa kita di tahun 2024, dapat tercipta desa yang lebih baik dan maju” ajak Kumtua Ratuela.

(J.S/ADV)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.