SMA N. 2 Langowan Rayakan Hari Pahlawan Nasional Penuh Khidmat dan Semangat Patriotisme

Minahasa – SMA N. 2 Langowan Kabupaten Munahasa memperingati hari Pahlawan Nasional seperti biasanya setiap tanggal 10 November peringatan hari Pahlawan di rayakan, Jumat (10/11-2023).

SMA N,  2 Langowan dalam memperingatinya usai upacara di rangkaikan dengan kegiatan festival seni di sekolah berupa, Lomba antar kelas masing masing kelas di wakili beberapa siswa dalam lomba pidato bahasa daerah Tontemboan, Puisi, peragaan busana kreatif, dan lomba vokal.

Drs.Novie Hernie. Paendong, KepalaS Sekolah SMAN 2 Langowan, menjelaskan pada wartawan maksud dan tujuan kegiatan festival itu di gelar dalam rangka memperingati hari Pahlawan.

Menurut Paendong, semangat patriotisme para pahlawan dalam meraih kemerdekaan, harus terus tertanam dalam benak hati para adik-adik siswa. Semangat itu sudah tentu bukan lagi dalam bentuk berlaga di medan tempur,. melainkan semangat dalam mengisi kemerdekaan.

Dengan selalu giat belajar dan berdisiplin, berarti sudah mengambil bagian dalam mengisi kemerdekaan dan menghargai jasa para pahlawan, ujarnya

Syukur saat ini kami para guru dan siswa-siswi dapat merayakan hari pahlawan itu dengan rangkain kegiatan yang di kemas dalam kegiatan Festival. Ini wujud atau apresiasi semangat kemerdekaan terus terjaga.

Paendong juga menjelaskan bahwa aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut, berjalan sesuai dengan aturan. Baik adik – adik siswa dan para tenaga pengajar senantiasa mentaati proses belajar mengajar dengan tepat waktu.

Kita juga memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah dan kerapian serta keindahan, Tutup kepsek Novie Paendong, yang akrab dengan insan pers.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.