Adakah Yesus di Hatimu

Minut – Senator Dr. Maya Rumantir. MA.P.hD ,bersama tim memenuhi undangan pra-Natal di Perumahan Watutumou Permai Maumbi Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada keluarga Masengi Lesar, Minggu (3/12-2023).

Perayaan pra- Natal yang bertemakan ” Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” berjalan penuh khidmat. Kehadiran Ev. Maya Rumantir di sambut hangat kaum keluarga serta para undangan lainnya, sehingga suasana ibadah pra Natal menjadi lebih semarak dan penuh suka-cita.

Dalam kesempatan itu, Pelayan Tuhan dan juga tokoh pencetus slogan “Bersinar” Bersih dan Benar ini , menyampaikan pesan-pesan Natal yang intinya bagaimana umat Tuhan Yesus Kristus menyambut Natal dalam kehidupan pribadi, keluarga, serta berjemaat.

Menurutnya Natal adalah suatu peristiwa di mana datangnya sang Juru Selamat kedunia, dengan membawa visi atau tujuan keselamatan bagi umat Tuhan, agar Manusia, ciptaan yang termulia itu, masuk dan menerima kasih anugerahNya yang besar.

Sebagaimana yang tertulis dalam Yohanes 3 : 16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Jadi dalam injil itu, sangat jelas, bahwa tujuan utama Yesus datang ke dunia adalah tujuan karya keselamatan bagi umat-Nya. Ada empat peristiwa besar tujuan Yesus Lahir ke dunia. Yakni ; Kelahiran Yesus, adalah kasih karunia Allah bagi umat manusia, yang bertujuan untuk karya penebusan dosa manusia di kayu salib.

Selanjutnya kematianNya di atas kayu Salib,adalah karya penebusan dosa, dan kebangkitan-Nya, di mana kuasa maut telah di kalahkan-Nya. Dan selanjutnya Ia terangkat ke sorga dan mengirim Roh penghibur bagi manusia, yakni Roh Kudus, agar manusia dapat masuk dalam karya Keselamatan-Nya.

Melihat kasih Allah begitu besar bagi umat manusia, sehingga Ia ( Tuhan ) memberikan Putra-Nya yang Tunggal untuk menebus dosa manusia, adalah suatu peristiwa yang perlu di pahami oleh setiap umat Tuhan.

Kita harus sadar, bahwa kita ada dan beraktifitas sampai saat ini, itu semua karena kasih anugerah-Nya. Jelas bahwa Tuhanlah yang terlebih dahulu mengasihi kita manusia. Adakah kasih di hati kita kepada Tuhan Yesus yang telah terlebih dahulu mengasihi kita.

Mendengar kotbah yang khusuk itu dari Senator Maya Rumantir, jemaat merasa di kuatkan iman mereka. Itulah tujuan sesungguhnya datangnya Sang Juru Selamat ke dunia ini, yang kita sebut dengan “NATAL”

Untuk itu, marilah kita rayakan Natal itu dengan suka cita iman pengharapan kepada Tuhan kita Yesus Kristus. Biarlah damai Natal itu tercipta dalam pribadi dan keluarga kita.

Akhir kata Saya, Senator Maya Rumantir, mengucapkan “Selamat Menyambut Natal 25-12-2023 dan Selamat menyongsong tahun yang baru 1 Januari 2024. Kita imani bahwa dengan makna Natal , ada Gol nya Tuhan dalam kehidupan kita umat yang percaya.

(Farly Bujung)

Rate this article!
Adakah Yesus di Hatimu,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.