Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Lakukan Upaya Bersama Untuk Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat.

Minahasa – Seorang Kapolsek memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Tugas mereka meliputi banyak hal, dari menjaga keselamatan warga, mencegah kejahatan, penegakan hukum, hingga memelihara hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.

Kapolsek Langowan Barat, Iptu Tatontos. menjelaskan; dalam menjalankan tugas bersama anggotanya, senantiasa bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk aparat keamanan, pemerintah Kecamatan , dan Pemerintah Desa serta masyarakat, Jumat 01/12-2023).

Dengan adanya koordinasi ini, satuan petugas Polsek Langowan Barat, dapat melaksanakan tugas mereka dengan efektif dan efisien, serta dapat merespons situasi dengan cepat dan tepat.

Sejauh ini kata Tantontos, situasi Kamtibmas di wilayah kerjanya, aman dan terkendali. Penerapan aturan dan regulasi yang berlaku, serta memastikan bahwa proses hukum berjalan dengan benar dan adil bagi semua pihak, adalah tanggung jawab yang senantiasa di terapkannya sebagai mediator dalam menyelesaikan masalah dan konflik di wilayah kerjanya. terutama di antara warga yang mungkin memiliki perbedaan pendapat atau kepentingan.

Selain itu,tanggung jawab lainnya yakni memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat dalam menghadapi bencana atau situasi darurat lainnya. Sehingga dapat menangani situasi dengan tenang dan terorganisir, serta memastikan bahwa keselamatan warga tetap terjaga dan bantuan yang diperlukan segera diberikan, baik fisik dan non fisik.

Tatontos juga menjelaskan bahwa di momen pra Natal saat ini, pihaknya senantiasa menghimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Hindari suguhan- suguhan yang berpotensi pada kemabukkan (miras) serta memperhatikan jam aktifitas keramaian di malam hari secara wajar, jangan sampai larut malam. Sehingga tidak mengganggu ketentraman dan kenyamanan bagi tetangga yang sudah beristirahat.

Jika ada hal- hal yang pengancam keamanan dan ketertiban, kiranya masyarakat segera menghubungi petugas keamanan. Dengan demikian kita sudah bersumbangsih menjaga situasi dan kondisi yang kondusif, ujar Kapolsek Tatontos.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.