Camat Kawangkoan Utara Himbau Masyarakat Rayakan Natal dan Tahun Baru Dengan Penuh Khidmat.

Minahasa – Dengan semangat yang penuh kehangatan dan kebersamaan, Camat Kawangkoan Utara, Fabian Mendur. S.Pt. MM.menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat Kawangkoan Utara, dalam menyambut Natal dan Tahun Baru dengan penuh Khidmat.

Disampaikannya kepada wartawan media ini, bahwa masyarakat Kecamatan Kawangkoan Utara mayoritas beragama Kristen dari beberapa Dedominasi organisasi gereja.

Sudah tentu di bulan Desember ini, ada banyak acara ibadah pra Natal yang di lakukan baik dalam keluarga dan dalam jemaat. Untuk itu, selaku pimpinan kecamatan di Kawangkoan Utara, perlu saya menghimbau agar dalam merayakan ibadah Syukur Pra Natal, kiranya dapat memaknai arti dan tujuan dari Natal tersebut.

Biarlah natal yang membawa kabar suka-cita itu benar-benar tercipta di dalam kehidupan kita umat yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, baik secara pribadi, keluarga maupun kelompok pelayanan gereja.

Camat Fabian dalam penyampaian pesannya di moment pra-Natal mengatakan bahwa, pentingnya suatu pemahaman bagi umat Kristiani memaknai arti Natal yang sesungguhnya.

Natal adalah kabar sukacita iman, di mana kita memperingati dan merayakan hari kelahiran Sang Juru Selamat Tuhan kita Yesus Kristus, sambil ia mengutip Nat’s firman Tuhan. yang terdapat dalam Yesaya 9 : 5

“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai”

Ia ( TUHAN ) datang di dunia sebagai penasehat yang ajaib kepada kita yang percaya kepadaNya. Jika kita sebagai umat yang percaya akan hari kelahirannya, serta kematian dan kebangkitannya, sudah tentu kita harus percaya dan menuruti akan Firmannya yang di dalamnya ada Nasehat, dan Nasehat itu datangnya dari sang Penasehat Ajaib seperti kata Nat’s di atas.

Hormatilah Tuhan .kita, dengan tidak merayakan hari kelahirannya itu dengan pesta-pora dan minuman keras. Taati aturan serta himbauan pemerintah, serta hindari hal-hal yang membahayakan dalam perayaan natal, seperti petasan dan lainnya.

Rayakanlah natal dengan batas waktu yang wajar, tidak sampai larut malam, apalagi memutar musik dengan keras sehingga mengganggu kenyamanan dan ketentraman tetangga.Rayakanlah Natal dengan penuh suka cita iman.

Dengan demikian kita akan merasakan Khidmat Natal yang sesungguhnya, di sana ada kedamaian, ada suka-cita dan ada pengharapan, serta Ucapan Syukur, pesan camat Mendur.

Akhirnya atas nama pemerintah dan pribadi dan keluarga mengucapkan selamat merayakan Natal 25 Desember 2023 dan menyambut Tahun 01 Januari 2024.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.