Inspektorat Sulut Rayakan Ibadah Natal Bersama PELPRIP GPDI di Desa Tolok

Minahasa – Dalam semangat menyambut Natal, instansi pemerintah Provinsi Sulut ” Inspektorat ” Dan Gereja GPDI Sulut kelompok “PELPRIP” bekerja sama untuk mengadakan momen spesial Perayaan Natal Inspektorat Sulawesi Utara yang diselenggarakan di desa Tolok Kecamatan Tompaso Minahasa , tepatnya di kediaman rumah kepala Inspektorat Provinsi Sulut. Drs. Meki Onibala.MSi dalam Keluarga Onibala Sekoh.

Kolaborasi ini bertujuan untuk merayakan Natal dengan penuh sukacita iman dan kebersamaan dengan masyarakat. Selain ibadah menyambut Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024, momen itu juga di adakan pemeriksaan mata secara gratis dan pembagian kaca mata baca sebanyak dua ribu, yang di tangani oleh tenaga kesehatan dari rumah sakit mata Manado.

Acara yang di hadiri oleh segenap staf dari instansi inspektorat Sulut itu, di hadiri juga dengan para undangan tokoh masyarakat setempat, serta anggota Pelprip GPDI Sulut dan para undangan lainnya , sehingga memadati tempat pertemuan dengan jumlah ratusan orang.

Ibadah pra Natal itu di pimpin oleh Gembala GPDI Jemaat EBEN – Haezer desa Tolok, Pdt. Steven Rambi. S.Th. dalam khotbah pesan Natal-nya ia menyampaikan apa yang terdapat dalam firman Tuhan dalam Kolose 3: 15

“Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah”.

Ada poin penting dalam firman Tuhan tersebut;
1. Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam hati manusia.
2.Tujuan Panggilan Tuhan dalam hidup.
3. Bersyukur.

Pdt Steven mengatakan bahwa dalam menyambut Natal, hal yang terpenting adalah menghadirkan Kristus Yesus didalam hati kita, baik pribadi dan keluarga. Moment Natal yang di rayakan dengan berbagai ornamen dan hajatan hajatan syukur, adalah bentuk respon iman kita kepada Tuhan Yesus Kristus, tetapi yang lebih utama bahwa kita umat yang percaya menghadirkan Kristus itu di dalam kehidupan kita sehari-hari, di manapun kita berada dan dalam situasi apapun kita, hendaklah damai sejahtera Kristus itu terlaksana dalam hidup.

Karena itulah tujuan utama dari Tuhan kita kepada umatNya manusia. Tuhan tidak hanya hadir di hidup manusia saat di moment Natal dan Tahun ada baju baru, sepatu baru, kursi baru, penyediaan makan minum yang banyak. Tetapi Tuhan hadir di saat kita memahami serta melakukan kehendakNya dalam hidup kita. Hadirkan Tuhan dalam hidup pribadi dan rumah tangga setiap umat kristiani, disitulah Damai Natal akan hadir. Kata Pdt. Steven.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua Pelprip GPDI Sulut. Drs. Meki Onibala. Menurutnya; Natal yang dirayakan segenap umat Kristiani di dunia, adalah wujud suka – cita iman yang penuh pengharapan kepada Tuhan Yesus Kristus. Untuk itu, sebagai umat Kristen yang percaya akan Kelahiran, dan Kematian, serta kebangkitan-Nya, tentulah di moment Natal dan Tahun Baru ini kita harus dapat bersyukur dalam segala hal. Tutur ayah tercinta dari Meilina Onibala.

Dalam kesempatan itu juga, Onibala menyampaikan terima kasih kepada pihak pihak yang terkait atas terselenggaranya acara ibadah pra Natal 25 Desember 2023 ini, sudah berjalan dengan baik adanya. Selamat Natal dan Selamat Tahun Baru. Tutup Ayahanda tercinta. Meilina Onibala,

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.