Kapolres Minahasa Himbau Masyarakat Rayakan Natal Dan Tahun Baru Dengan Aman Dan Tertib.

Minahasa – Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan Natal dan tahun baru, Kepolisian Resort Minahasa menghimbau kepada masyarakat, melalui wartawan Suarasulutnews, Kapolres Minahasa. AKBP. Ketut Suryana. S.Ik. SH.MH memberikan pesan-pesan penting kepada segenap masyarakat Minahasa.

Dalam penyampaiannya, Kapolres mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan di sekitar tempat tinggal, khususnya saat merayakan Natal dan tahun baru. Ia menekankan pentingnya langkah-langkah pencegahan terhadap tindakan kriminal seperti pencurian, penggelapan, dan tindak kekerasan, serta aktifitas di malam hari dalam menyambut dan merayakan Natal dan Tahun Baru dengan batas waktu yang wajar. Sehingga tidak mengganggu ketentraman dan kenyamanan tetangga dan para tamu yang berkunjung.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menggunakan atau mengedarkan petasan ilegal yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain. Ia mengingatkan bahwa penggunaan petasan ilegal merupakan pelanggaran hukum dan dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan lingkungan.

Demikian juga dengan suguhan suguhan minuman keras yang dapat memicu terjadinya kesalahpahaman dan kecelakaan lalu lintas saat berkendara, akibat pengaruh miras.

Ia menegaskan pentingnya menjaga aturan dan etika dalam merayakan Natal dan tahun baru, serta menghormati hak-hak masyarakat lain.

Kapolres juga menyinggung tentang pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan. Ia meminta agar masyarakat melaporkan segala kejadian yang mencurigakan atau melanggar hukum kepada kepolisian setempat.

Himbauan ini disampaikan dengan harapan agar perayaan Natal dan tahun baru berjalan dengan aman, damai, dan penuh kegembiraan bagi seluruh masyarakat, agar masyarakat selalu menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, persaudaraan, dan saling menghormati dalam berinteraksi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian dalam menjaga keamanan selama momen Natal dan Tahun Baru, Ia berharap agar kerjasama ini terus berlanjut demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.