Paendong Tinggalkan Teladan Dan  Kenangan Indah di SMAN 2 Langowan. 

Minahasa –  Suasana aktifitas di sekolah SMAN Dua Langowan terlihat berbeda dari hari-hari sebelumnya, mengingat di penghujung tahun 2023 dibulan Desember ini berubah menjadi suatu suasana yang dramatis, Jumat (01/12-2023).

Tersirat pada raut wajah para guru-guru dan adik-adik siswa di sekolah itu, mengekspresikan ada rasa haru, bahagia serta syukur di setiap benak mereka.  Ternyata suasana itu tercipta karena sosok figur kepala sekolah Drs. Novie. Hernie Paendong, yang mereka andalkan telah mengakhiri masa tugasnya.

Di tengah Perayaan Pra Natal, sekaligus masa akhir tugas, Novie Paendong menyampaikan pesan dan kesan selama tiga tahun sebelas bulan ada bersama dengan para guru dan siswa SMAN Dua Langowan, dan tiga puluh empat tahun mengabdi sebagai seorang guru.

Dikatakan paendong, dari masa pengabdiaannya itu, ada sejumblah prestasi yang di raihnya sehingga ada sejumblah piagam dan penghargaan dari Gubernur Sulut. Prof.Dr.( HC) Olly Dondokambey. SE yang di terima olehnya.

“Ada banyak kenangan indah yang tercipta di sekolah itu” ujar Paendong.

Hal senada dikatakan salah satu warga dekat sekolah itu, juga memberi komentar tentang figur seorang kepala sekolah Novie Paendong. Menurutnya bahwa Kepala Sekolah  Novie Paendong adalah sosok pemimpin yang sangat peduli dengan kemajuan di sekolah itu. Baik dari segi infrasruktur Sekolah, sertap embentukan mental dari adik-adik siswa.

Karena setahu kami sekolah SMAN Dua Langowan di desa Taraitak Satu ini, sebelum hadirnya kepsek Novie Paendong, infrasrukturnya masih memprihatinkan dan tidak sesuai dengan jaman. begitu juga dengan keberadaan adik adik siswa, sudah terbentuk sikap pribadi yang berdisiplin, sehingga tidak ada lagi yang berada di luar lingkungan sekolah saat jam belajar mengajar berlangsung.

Kalau saja kami warga yang adalah tetangga sekolah itu dapat melihat dan merasakan suatu perubahan positif yang signifikan, sudah tentu para guru serta adik adik siswa lebih lagi dapat merasakan suatu kemajuan yang  positif di sekolah itu, ujar salah satu warga yang tidak mau menyebutkan nama.

Acara perpisahan itu di hadiri oleh kepala Cabang Dinas Dikda Provinsi Minahasa- Tomohon.  Fredie Kumeang.S.Pd.  Juga di hadiri oleh pemerintah Desa Taraitak Satu Kecamatan Langowan Utara. Dan Turut hadir juga istri tercinta serta anak dari Kepsek Novie Paendong.

Kepala Cabang Dinas, Fredie Kumeang, saat di tanya wartawan media ini mengenai pengganti kepala Sekolah menjelaskan, bahwa sampai saat ini belum ada penerbitan SK pergantian. Kemungkinan Minggu depan sudah ada SK pergantian tersebut.

Sedangkan siapa kepsek pengganti ia pun belum dapat menyebut, karena itu adalah wewenang pimpinan, jelas Kumeang. Kumeang juga memberi apresiasi atas apa yang telah di beri oleh Kepsek Novie.

Tentunya semua itu dapat menjadi teladan bagi para kepsek – kepsek, amat terlebih kepala sekolah yang akan menggantikannya, ujar Kumeang

( Farly Bujung )
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.