Capres No 2 Dan Calon DPD RI Maya Rumantir Presentasi Suara Tertinggi Pemilu 2024 Di 38 Provinsi. Keduanya Ada Di Sulut.

Minahasa – Perolehan suara berdasarkan sumber Sirekap KPU, Untuk Calon DPD-RI dapil Sulut, Senator DR. Maya Rumantir.MA.Ph.D hingga kini terus melejit meninggalkan jauh dari ketujuh calon DPD-RI lainnya di Sulut.

Dari data yang di terima berdasarkan sumber Sirekap KPU 23 Februari 06:11 Wita, Perolehan Suara,Maya Rumantir berjumlah 280.195 suara, dengan presentasi 26,33%. (sumber sirekap 23l02) 06:11 Wita.

Keunggulan suara Maya Rumantir dalam perhitungan suara calon DPD-RI dapil Sulut, sama dengan hasil presentasi yang di dapat dari Capres nomor urut 2 Pra-Gib, dengan presentasi tertinggi 80,33% di Sulut menurut sumber media Kompas.Com 17- Februari 2024.20:31 Wib. mengunguli 37 provinsi yang ada di Indonesia. Ini berarti presentasi capaian tertinggi seluruh provinsi di Indonesia pada pemilu 2024, berasal dari Sulut.

Senator Maya Rumantir, saat di hubungi wartawan suarasulutnews.co.id, mengaminkan akan capaian jumlah suara itu sebagai wujud campur Tangan Tuhan .

“Terima kasih buat segenap masyarakat Sulawesi Utara yang memberi kepercayaan kembali untuk menjagi anggota DPD-RI dapil sulut yang ketiga kalinya” Tutur istri tercinta Takala Hutasoit dan ibunda dari Kiara Hutasoit.

Salah satu warga masyarakat Kiawa Kecamatan Kawangkoan Utara Yapie Palar mengatakan, bahwa perolehan suara yang di dapat oleh Senator Maya Rumantir adalah hal yang sesuai dengan apa yang telah lama ibu Maya Perbuat bagi masyarakat Sulut. Yang sangat kental dalam kesan masyarakat untuk Senator Maya Rumantir adalah, ketenarannya sebagai penyanyi Lagu Rohani, dan keakrabannya di tengah masyarakat dalam berbagai aktifitas peribadatan.

Tanggapan senada juga di sampaikan oleh Cherly Mundung warga Tombasian Bawah, Kecamatan Kawangkoan Barat. Mundung mengatakan bahwa ibu Maya Rumantir selain selaku Senator, jjuga publik figur yang sangat merakyat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam aktifitas kerohanian. Itulah sebabnya masyarakat Sulut sangat mencintainya. Kami bangga dan kagum akan adanya perwakilan kami di pusat untuk Sulut.

( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.