KPU Mitra Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Pemilu 2024.

Mitra – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kabupaten Mitra, yang dilaksanakan di Gudang Wale Lumintang, Kecamatan Ratahan, Senin (26/02-2024).

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Mitra Otnie Tamod yang di dampingi Komisioner KPU Mitra dan dihadiri langsung oleh Bupati Ronal Sorongan  yang didampingi Asisten I Janni Rolos, Kepala Kesbangpol, bersama jajaran Forkopimda serta ketua Bawaslu Kabupaten Mitra Jobby Longkutoy, komisioner Bawaslu Mario Lontaan, Dolly Van Gobel, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Mitra dan Saksi Parpol peserta Pemilu 2024 serta unsur pers yang ada di Kabupaten Mitra.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Otnie Tamod memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran penyelenggara Pemilu yang telah bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dan berintegritas.

Puji dan syukur patut kita panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa, berkat tuntunannya sehingga kita pada saat ini sudah memasuki Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu tahun 2024 di tingkat Kabupaten.

“Ini tidak bisa lepas dari perjuangan dan rasa tanggung jawab dari rekan rekan penyelenggara Pemilu tahun 2024,” ungkap Tamod.

Lebih lanjut Tamod juga mengatakan, pihak KPU Mitra juga tak lupa mengucapkan terima kasih buat Pemerintah Kabupaten Mitra, pihak Kepolisian dan TNI dari tahapan pencoblosan pada 14 Februari 2024 yang lalu, serta tahapan rekapitulasi di tingkat kecamatan dan sampai pada saat ini sudah memasuki Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten.

“Apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua yang sudah terlibat dan sudah bekerjasama hingga pada penetapan saat ini” tutup ketua KPU Otnie Tamod.

Bupati Ronald Sorongan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga masyarakat dan para pelaku politik yang terlibat langsung baik itu penyelenggara, pengawas, maupun peserta Pemilu 2024.

“Terima kasih serta apresiasi saya berikan kepada seluruh warga masyarakat dan seluruh pelaku politik yang sudah terlibat langsung dalam menyukseskan jalannya Pemilu di kabupaten Mitra.  Dan proses tahapan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Apresiasi diberikan kepada semua pihak yang selama ini mensupport sehingga Kabupaten Minahasa Tenggara dapat tetap aman dan kondusif,” tutup Bupati Ronald Sorongan.

(Jan. S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.