Paruntu Resmikan Gedung TK dan PAUD GMIM ‘Sola Gratia’ Matani-Tumpaan

Paruntu Resmikan Gedung TK dan PAUD GMIM ‘Sola Gratia’ Matani-TumpaanAmurang,Suarasulutnews.co.id- Perjuangan panjang Jemaat GMIM Sola Gratia Matani Wilayah Tumpaan akhirnya terjawab sudah. Ketika Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, meresmikan Gedung Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sola Gratia Matani-Tumpaan pada Minggu (17/5). Dalam sambutannya, Paruntu berharap agar sarana Gedung Sekolah TK dan PAUD ini, boleh menjadi sarana belajar-mengajar yang baik bagi anak-anak dalam pembentukan karakter diri dan mengecap ilmu pendidikan. “Saya berharap agar gedung ini bisa melahirkan putra-putri terbaik bagi daerah kita kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara dan Negara Republik Indonesia,” tegas Paruntu.
Bahkan, istri tercinta Wakil Ketua Komisi I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE ini, memberi apresiasi kepada warga jemaat dan dunia pendidikan di Desa Matani, yang selalu bahu-membahu bersama pemerintah untuk meningkatkan Sumber daya Manusia dibidang pendidikan. Terlebih lanjut Tetty, ketambahan sarana pendidikan di Desa Matani ini, diharapkan mampu membawa perubahan dalam peningkatan SDM di Desa ini. “Saya berharap, pembinaan SDM di Desa Matani-Tumpaan akan melahirkan anak-anak yang berkualitas sehingga terciptalah generasi muda yang Cerdas, Energik dan Professional dalam satu kerangka visi dan misi Minsel Berdikari Cepat. Nah, dari dasar inilah, saya yakin Minsel akan menjadi kabupaten terdepan dan impian warga akan segera terjawab,” ucap Paruntu yang disambut tepuk tangan warga dan jemaat.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Badan Pekerja majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yaitu Pdt. Arthur Rumengan, M.Teol, MPd.K, Pdt. Petra Rembang, STh, anggota Dekab Minsel Jen lamia, BPMJ dan Pelsus Sola Gratia Matani, tokoh denominasi Gereja yang ada di Matani, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, generasi muda dan seluruh jemaat dan masyarakat yang ada di Matani. (jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.