DPR Gelar Pameran Batu Akik

DPR Gelar Pameran Batu AkikParlemen-Demam batu akik telah menyuburkan usaha kecil menengah (UKM) di masyarakat. Batu akik memang telah menjadi fenomena menarik di Tanah Air. Di tengah lesunya perekonomian nasional, batu akik tetap hidup dan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Untuk menyambut fenomena menarik tersebut, DPR RI menggelar pameran batu akik di Gedung Nusantara, Senin (8/6). Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, menyatakan, pameran ini untuk merespon apa yang menjadi fenomena dan kegemaran masyarakat. “Ini jadi kesenangan tersendiri di tengah ekonomi yang lesu dan PSSI yang kena sanksi. Hanya batu akik yang tetap hidup,” ujar Fadli.

Indonesia, kata Fadli, sangat kaya dengan khasanah batu akik. Karenanya, Indonesia menjadi nomor satu di dunia yang memiliki kekayaan batu akik. Hadir dalam pembukaan pameran tersebut Ketua DPR RI Setya Novanto, Anggota Komisi VI DPR Endang Srikarti Handayani, dan Sekjen DPR Winantuningtyastiti. Novanto menggunting pita di arena pameran sebagai tanda dimulainya pameran ini hingga Jumat.

Sebelumnya, Sekjen DPR juga berharap Indonesia bisa menjadi pusat batu akik dunia. Ada banyak ragam batu akik yang dipamerkan. Fadli Zon sendiri memamerkan koleksi batu akiknya dari pelbagai daerah di Tanah Air. Selain itu yang ikut berpartisipasi dalam pameran ini adalah koleksi cicncin dari Wakil Ketua Komisi IV Herman Khaeron, Titi Soeharto Anggota Komisi IV, hingga mantan Bupati Garut Dicky Candra.

Tak ketinggalan koleksi kalung milik Sekjen DPR Winantuningtyastiti dan koleksi cincin milik Wakil Sekjen DPR Achmad Djuned juga ikut dipamerkan. Bahkan, para staf Setjen DPR ikut pula berpartisipasi memamerkan koleksinya. Dari batu bacan, safir, blue kalsedon, spiritus batu raja, akik sulaiman, pancawarna, kalimaya, merah siam, dan lain-lain ada di pameran ini. dan yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah koleksi batu akik terbesar di dunia milik Fadli Zon seberat 70 kg. (mh)/foto:andri/parle/iw.

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.